Selasa, 7 Februari 2023
24 C
Surabaya
More
    HeadlinePeringati HUT ke 63 dengan Ziarah Makam Pahlawan, Kodrat Sunyoto, Untuk Introspeksi...

    Peringati HUT ke 63 dengan Ziarah Makam Pahlawan, Kodrat Sunyoto, Untuk Introspeksi Diri dan Tingkatkan Nasionalisme

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Memperingati HUT ke-63 Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR), pengurus DPD MKGR Jawa Timur bersama jajarannya menggelar ziarah ke Taman Makam Pahlawan Sepuluh November Surabaya,  Selasa (31/2023).

    Dipimpin oleh Ketua DPD MKGR Jawa Timur Dr Kodrat Sunyoto, SH, M.Si, dalam kegiatan ziarah ke Makam Pahlawan itu diisi dengan upacara yang diikuti pengurus maupun jajarannya. Dan, dilanjutkan dengan nyekar ke beberapa tokoh MKGR yang ikut berjuang membela kemerdekaan pada masa perjuangan.

    Ditemui di sela-sela melakukan ziarah ke makam pahlawan itu, Dr Kodrat Sunyoto, SH, M.Si mengakui dengan mengadakan ziarah ke makam pahlawan, memang bertujuan saat memperingati HUT ke-63 yang diperingati pada 3 Januari 2023 ini agar seluruh pengurus dan jajaran bisa merasakan untuk introspeksi diri dan meningatkan rasa nasionalisme.

    Baca juga :  Muktamar Internasional Fikih Peradaban 1 Diyakini Akan Lahirkan Resolusi Perdamaian Dunia

    “Para kader Ormas harus merenungkan diri dan bisa memawarisi jasa pahlawan yang telah gugur mendahului kita.

    Peringati HUT ke 63 dengan Ziarah Makam Pahlawan, Kodrat Sunyoto, Untuk Introspeksi Diri dan Tingkatkan Nasionalisme

    Mereka telah bersusah payah memperjuangkan kemerdekaan termasuk juga kader Ormas MKGR yang juga merasakan dalam kondisi politik saat itu. Tentu Ormas MKGR punya jasa dan sekarang bisa kita nikmati sebagai pengurus MKGR saat ini,” tuturnya.

    Yang kedua, lanjut Kodrat yang juga pengurus DPD Golkar Jatim dan anggota DPRD Jatim asal Partai Golkar ini,  mengingatkan bahwa saat ini memasuki tahun politik. Karena MKGR sebagai pendiri Partai Golkae, sebagian besar kader Ormas MKGR adalah caleg yang nanti akan berjuang pada Pileg 2024.

    “Dalam ziarah ini, kita satukan tekad untuk menghadapi Pileg 2024 mendatang,” tegasnya.

    Baca juga :  Muktamar Internasional Fikih Peradaban 1 Diyakini Akan Lahirkan Resolusi Perdamaian Dunia

    Kodrat mengakui di peringatan HUT ke-63 MKGR ini, menjadi motivasi dan semangat agar para kader bisa berjuang pada Pileg untuk merebut kemenangan dengan menambah perolehkan kursi bagi Partai Golkar.

    “Ada sekitar 35 persen Pileg Partai Golkar berasal dari kader Ormas MKGR. Baik di DPR Pusat, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. Justru di Kabupaten/Kota lah kader MKGR yang menjadi caleg lebih banyak lagi,” tambah Kodrat.

    Dengan berziarah, komunikasi sesama kader tetap terjalin yang bersama-sama mempersiapkan diri menghadapi kondisi Pileg 2024 nanti.

    Usai tabur bunga di Makam Pahlawab Mayjen Sungkono, dilanjutkan dengan ziarah makam di Ngagen. Hadir dalam ziarah makam selain ketua Ormas MKGR Kodrat Sunyoto, juga Sekretatis H.RB. Zainal Arifin, Bendahara, Erick Reginal Tahalele, Atikan Banowati, wakil ketua bidang Humas Amin Istighfarin dan sejumlah pengurus DPD Ormas MKGR Jatim.

    Baca juga :  Muktamar Internasional Fikih Peradaban 1 Diyakini Akan Lahirkan Resolusi Perdamaian Dunia

    Beberapa tokoh yang diziarahi diantaranya Kol. Djliteng Soenjoto (mantan Bupati Pasuruan), Brigjen TNI (Purn) R. Soekotjo Sastrodinoto, Brigjen TNI (Purn) Spenjoto. Kapten Soekotjo, Sutomo Boeng Tomo, Moch. Said (ketua Golkar Jatim), Walikota Surabaya dr. Poernomo Kasidi, H. Hasril Harun, H. Osman Achmad. (*)

    Reporter : Samuel Ruung

    Editor : Amin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan