Minggu, 21 Juli 2024
27 C
Surabaya
More
    OlahragaUnggul Jumlah Pemain, Timnas Diimbangi Thailand 1-1

    Unggul Jumlah Pemain, Timnas Diimbangi Thailand 1-1

    JAKARTA (WartaTransparansi.com) – Timnas Indonesia gagal meraih kesempatan untuk memenangkan pertandingan. Bermain dengan lawan yang berjumlah 10 orang sejak pertengahan babak kedua, tim asuhan Shin Tae-yong harus puas dengan hasil imbang 1-1 saat menjamu Thailand di matchday ketiga Grup A Piala AFF 2022. Hasil imbang ini membuat dua tim memiliki nilai 7 dan sama-sama berpeluang lolos ke semifinal.

    Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (29/12/2022) Timnas Indonesia unggul lebih dulu lewat penalti Marc Klok. Namun Thailand yang bermain dengan 10 orang di babak kedua menyamakan kedudukan lewat Sarach Yooyen.

    Menit 62, pemain Thailand yang baru masuk di babak kedua, Sanrawat Dechmitr diganjar kartu merah langsung dari wasit. Karena dia melakukan pelanggaran keras kepada Saddil Ramdani yang sedang berlari kencang.

    Baca juga :  Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri Remehkan Kamboja

    Finishing masih jadi pekerjaan rumah buat Timnas Indonesia. Buruknya penyelesaian akhir membuat peluang Merah Putih terbuang sia-sia. Selain itu, unggul jumlah pemain tak mampu dimanfaatkan oleh Timnas Indonesia. Thailand justru tampil lebih tenang dan terhindar dari kekalahan perdana di Piala AFF 2022.

    Dengan tambahan satu poin untuk kedua tim membuat Indonesia tetap berada di posisi kedua dengan nilai 7 sama dengan yang dikumpulkan Thailand.

    Namun, kubu Thailand masih unggul dalam selisih gol. Indonesia sendiri masih menyisakan satu pertandingan lagi di penyisihan grup A menghadapi Filipina di Stadion Rizal Memorial, Manila, Senin (2/1/2023) mendatang. (sr)

     

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2022 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan