Selasa, 23 Juli 2024
23 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaCamat Sawahan Lantik Ketua LPMK, RW dan RT MPenuh Ceriah

    Camat Sawahan Lantik Ketua LPMK, RW dan RT MPenuh Ceriah

    SURABAYA (Warta Tramsparansi.com) – Pemerintah Kota Surabaya telah melantik ketua LPMK, ketua RW dan ketua RT secara bergilir. Kecamatan Sawahan melaksanakan pelantikan di Graha Sawunggaling, jalan Jimerto Surabaya,Selasa (27-12-2022).

    Dalam sambutanya Camat Sawahan Amiril Hidayat mengatakan, jabatan RT adalah ujung tombak di tengah masyarakat. Sebagai mitra pemerintah sangatlah dibutuhkan untuk melakukan pelayanan ditingkat bawah. Ia mengaku, tidak ada apa-apanya tanpa bantuannya.

    “RT sebagai ujung tombak di masyarakat, meski honor yang diberikan Pemkot adalah kurang dari cukup. Namun pekerjannya tulus, itulah amal ibadah” ujarnya.

    Amiril menyatakan, beban RT akan semakin berat, karena banyak pekerjaan yang akan melibatkan RT. Belum dalam kesehariannya melayani warga.

    Baca juga :  Imigrasi Tanjung Perak Segera Membuka Imigrasi Lounge di Icon Mall Gresik

    “Saya rasa kebutuhan Pemkot Surabaya diadakan pembentukan LPMK,RW dan RT ada rasa manfaatnya. Juga memang ada keluh kesahnya karena memang berat. Apalagi mulai tahun 2022 ini, telah mengerjakan Dana Kelurahan(dakel) berupa pembangunan fisik” ungkapnya.

    Amiril menginginkan, setelah dilantik sebagai ketua LPMK, ketua RW dan ketua RT. Mereka bisa bekerja melayani warga dengan dedikasi yang tinggi, penuh kreasi dan inovasi.

    “Kedepan saya berharap, kelak kecamatan Sawahan dengan terbentuknya LPMK, RW dan RT diwilayah masing-masing bisa bermanfaat bagi warga yang sebesar- besarnya” tuturnya.

    Dietempat yang sama anggota DPRD Surabaya Sukadar menyatakan, saat ketua LPMK, RW dan RT se ke camatan Sawahan dilantik. Aura wajahnya terlihat penuh harapan akan ada kebaikan dikemudian hari. Mereka akan menjalankan tuganya secara tulus.

    Baca juga :  Survei Pilwali Surabaya 2024 ARCI: Eri Cahyadi Makin Kokoh, Bayu Airlangga Terus Mengejar

    “Saya melihat sorot matanya seperti ada narapan perubahan kebaikan untuk kota Surabaya,” ujarnya.

    Sukadar mengatakan, kami akan bergerak bersama ketua RT terpilih untuk menjalankan tugas pelayanan. jika ada persoalan dirinya memberi waktu bermusyawarah untuk menghasilkan solusi tentang keluh kesah warga.

    “Harapan kami sebagai anggota DPRD Surabaya, kami bisa bergerak bersama, mensuport apa yang sisampaikan RT tentang persoalan diwilayahnya. Nanti kita tampung dan.ditimdak lanjuti, apa keluh kesah masyarakat itu bisa diselesaikan oleh pemkot atau DPRD Surabaya,”pungkasnya. (*)

    Reporter : Sumardji

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2022 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan