Minggu, 21 Juli 2024
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaGAMKI Jatim Jadi Kader Pemuda Lestarikan Moderasi Antar Ras, Suku dan Umat...

    GAMKI Jatim Jadi Kader Pemuda Lestarikan Moderasi Antar Ras, Suku dan Umat Beragama

    SURABAYA (Wartatransparansi.com) – Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak berharap agar para pengurus DPD Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Provinsi Jawa Timur dapat menjadi kader pemuda yang melestarikan moderasi antar ras, suku, dan umat beragama di Indonesia, khususnya Jawa Timur.

    “Kebersamaan aksi lintas elemen di sini bisa terjadi karena cita-cita kita semua sama,” ungkapnya saat menghadiri pelantikan DPD GAMKI Jatim di Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Jemaat Maranatha Surabaya pada Jumat malam.

    Kesamaan cita-cita dan nilai ini adalah hal yang menciptakan Indoensia. Ini luar biasa bagaimana kemudian Indonesia ini bukan sekedar entitas geografis dari Sabang sampai Merauke tetapi merupakan ikatan trust antar masyarakatnya untuk mencapai kemakmuran dan kesejahteraan.

    Baca juga :  Baktiono: Tanah Fasum Itu Milik Pemkot Surabaya

    Kader-kader DPD GAMKI Jatim selama ini aktif melibatkan diri dalam bermacam bidang pelayanan, seperti pendidikan, sosial, politik, kemasyarakatan dan lain sebagainya.

    Seperti yang kita ketahui Bersama, GAMKI merupakan organisasi pengkaderan yang mempersiapkan anggotanya dalam berbagai bidang pelayanan di Indonesia mulai dari pendidikan hingga kemasyarakatan.

    Lahirnya GAMKI ini melalui perjalanan sejarah yang amat panjang mengikuti perjalanan sejarah bangsa, ujarnya. Wagub Emil juga mengimbau kepada kader-kader GAMKI untuk senantiasa membuka dialog antar agama. (*)

    Reporter : Samuel Ruung

    Sumber : WarrtaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2022 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan