Minggu, 21 Juli 2024
24 C
Surabaya
More
    OlahragaTimnas Indonesia Terbang ke Malaysia Ladeni Brunei Darusallam

    Timnas Indonesia Terbang ke Malaysia Ladeni Brunei Darusallam

    JAKARTA (WartaTransparansi.com) – Tidak sampai sehari setelah mengalahkan Kamboja di Piala AFF 2022, Jumat (23/12/2022) lalu, Timnas Indonesia sudah harus terbang ke Malaysia. Tim asuhan Shin Tae-yong berangkat ke Kuala Lumpur, Malaysia, untuk menghadapi tuan rumah Brunei Darussalam di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12/2022).

    “Pemain dan ofisial akan terbang ke Kuala Lumpur pada hari ini untuk laga selanjutnya. Doakan supaya kami bisa kembali menang,” ujar Ketua PSSI, Mochamad Iriawan.

    Brunei Darussalam baru kali pertama berpartisipasi di Piala AFF 2022 setelah mengalahkan Timor Leste dengan agregat 6-2 dalam babak kualifikasi. Tergabung di Grup A Piala AFF 2022 bersama Timnas Indonesia, Thailand, Filipina, dan Kamboja, Brunei Darussalam sudah menjadi bulan-bulanan lawan.

    Baca juga :  LaNyalla Pacu Semangat Atlet Tenis Meja Jatim untuk PON Aceh-Sumut

    Brunei Darussalam dibantai Thailand 0-5 dalam partai pertamanya di Grup A Piala AFF 2022 pada 20 Desember 2022. Tiga hari berselang atau pada 23 Desember 2022, Brunei Darussalam dihajar Filipina 1-5 dalam matchday kedua Grup A Piala AFF 2022. Berdasarkan sepak terjang di awal Piala AFF 2022, Brunei Darussalam terancam menjadi lumbung gol Timnas Indonesia.

    Brunei Darussalam terpaksa menjadi musafir di Piala AFF 2022 karena tidak dapat memakai Stadion Nasional Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan yang masih direnovasi dan belum bisa dimanfaatkan secara maksimal. Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) mengabarkan bahwa keputusan Brunei Darussalam bermarkas di Kuala Lumpur Stadium adalah untuk menaati aturan AFF. AFF mewajibkan setiap tuan rumah Piala AFF 2022 bermain di stadion tier 1.

    Baca juga :  Piala AFF U-19: Timnas Indonesia Buta Kekuatan Filipina

    Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong meminta pemainnya ngotot untuk tampil maksimal. Dari hasil evaluasi di laga lawan Kamboja, pelatih asal Korea itu memang gusar setelah Timnas Indonesia hanya mampu mencetak dua gol ke gawang Kamboja dan tidak memberikan pertunjukkan yang menghibur kepada suporter. “Selamat kepada para pemain meski partai pertama memang selalu sulit. Tetapi, saya marah dan menggelar rapat setelah pertandingan,” terang Shin Tae-yong.

    “Saya berterima kasih kepada para pemain yang bisa meraih kemenangan. Tetapi yang membuat saya marah karena para pemain tidak bisa menunjukkan permainan yang seru kepada fans dan harusnya bisa membuat gol lebih banyak,” ucapnya. (sr)

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2022 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan