Jumat, 26 Juli 2024
26 C
Surabaya
More
    OlahragaMendominasi Permainan, Timnas Hanya Menang 2-1 Atas Kamboja

    Mendominasi Permainan, Timnas Hanya Menang 2-1 Atas Kamboja

    JAKARTA (WartaTransparansi.com) Meskipun sudah unggul permainan dan banyak peluang sepanjang pertandingan, namun Tim nasional Indonesia hanya unggul tipis 2-1 atas Kamboja dalam mengawali kiprahnya di Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat.

    Dua gol Indonesia diciptakan oleh Egy Maulana Vikri menit ke-7 dan Witan Sulaeman menit ke-35.  Sementara Kamboja sempat menyamakan kedudukan 1-1 melalui sundulan kepala Saret Krya pada menit ke-15.

    Pada pertandingan tersebut, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong menggunakan formasi 4-2-3-1. Dia menurunkan deretan para pemain andalan termasuk Egy Maulana, Witan Sulaeman, Ricky Kambuaya, Marc Klok dan Fachruddin Aryanto.

    Bek tengah naturalisasi Jordi Amat juga bermain dari menit pertama dan itu menjadi debutnya di timnas Indonesia. Dengan komposisi demikian, skuad berjuluk “Garuda” menguasai pertandingan sejak awal hingga akhir pertandingan. Sayang penyelesaian yang tergesa-gesa membuat Indonesia hanya unggul tipis 2-1 atas Kamboja yang sebenarnya kurang diunggulkan. Apalagi bermain di kandang timnas Indonesia.

    Baca juga :  Pembalap Jepang Raja Etape 3, Forkopimda Sambut Tour de Banyuwangi Ijen di Garis Finish

    Mendominasi Permainan, Timnas Hanya Menang 2-1 Atas Kamboja
    Presiden Jokowi ikut mendukung timnas Indonesia lawan Kamboja.

    Lebih istimewa lagi, Presiden Jokowi pun ikut mendukung tim asuhan Shin Tae-yong dengan menonton langsung i Timnas Indonesia kontra Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Jokowi bersama istrinya, Iriana Jokowi didampingi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali. Sebelumnya, Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan telah tiba lebih dulu di SUGBK untuk menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia versus Kamboja.

    Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga menemani Jokowi di SUGBK, begitu pula Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljo. Selain itu, Ketua PSSI, Mochamad Iriawan turut hadir.

    Baca juga :  Etape 3 Kuras Tenaga Sejauh 175,3 KM

    Jokowi terlihat mamakai jaket Timnas Indonesia produksi dari apparel Mills, sementara Iriana mengenakan jaket berwarna biru dongker. (sr)

     

     

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2022 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan