Minggu, 5 Februari 2023
28 C
Surabaya
More
    OlahragaPersebaya Isyaratkan Bakal Rekrut George Brown

    Persebaya Isyaratkan Bakal Rekrut George Brown

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) -Persebaya mematangkan tim menjelang tampil kembali di Liga 1 2022-2023 yang sempat mandeg akibat tragedi Kanjuruhan. Salah satunya memanggil dua pemain keturunan Indonesia yang berkarir di luar negeri dalam beberapa kali trial yang digelar pelatih Aji Santoso.

    Ada nama George Brown pemain trial yang pernah bergabung dengan Ashland University klub asal Amerika Serikat. “Saya sudah minta ke manajemen untuk secepatnya bernegosiasi dengan Brown,” ucap Aji seusai memimpin jalannya latihan di Stadion Gelora 10 November Surabaya, pada Senin (28/11/2022) sore.

    Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa pihaknya telah berkomunikasi kepada George Brown terkait dengan rencana negosiasi. “Saya sampaikan ke Brown ini kesempatan bagus bisa gabung dengan Persebaya, tidak mudah untuk bisa masuk ke Persebaya,” ucapnya.

    Baca juga :  Shin Pimpin Langsung Persiapan Timnas U-20 ke Piala Asia dan Piala Dunia

    Ia menyampaikan, bahwa George Brown memiliki beberapa kelebihan saat bermain bersama skuad Persebaya, meskipun ia baru saja bergabung trial. “Dia skillnya bagus, visi main bolanya juga bagus, latihan baru tiga kali, bermain ketika melewati Persis Solo saya kira cukup bagus juga. Itu yang menjadi pertimbangan saya,” imbuhnya.

    Atas kemampuan yang dimiliki pemain keturunan Inggris-Indonesia itulah, Aji Santoso terpikat untuk mengajukan perekrutan. Selain itu, ia juga mengatakan bahwa Brown merupakan pemain yang bertipe fighting. “Itu yang saya suka dari dia, saya menginginkan semua pemain Persebaya harus memiliki fighting spirit yang bagus,” ujarnya.

    Lebih lanjut, ia juga menyampaikan bahwa dirinya merupakan tipikal pelatih yang menyukai kinerja pemain muda, dan itu senada dengan usia Brown saat ini, yakni masih terhitung 22 tahun.

    Baca juga :  Mantan Pelatih Timnas Indonesia Benny Dollo Meninggal Dunia

    Sementara itu, saat disinggung soal adanya rencana pengurangan pemain setelah Brown nantinya dimasukkan, ia menyatakan belum ada rencana akan hal tersebut. “Tetap kita lihat nanti, tapi yang jelas secepat mungkin akan kami ikat (Brown),” pungkasnya.(*)

    Reporter : Samuel

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan