Senin, 22 Juli 2024
23 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaPentas Seni Budaya Relawan TKR PMI Jatim Hibur Warga Kelurahan Sumber Rejo

    Pentas Seni Budaya Relawan TKR PMI Jatim Hibur Warga Kelurahan Sumber Rejo

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) Aksi para relawan yang tergabung dalam kontingen kabupatan/kota yang mengikuti Temu Karya Relawan (TKS) PMI Provinsi Jawa Timur unjuk kebolehan dalam pentas seni budaya di depan masyarakat Kota Surabaya khususnya warga Kelurahan/Desa Sumber Rejo, Kecamatan Pakal, Kota Surabaya.

    Pada hari ketiga pelaksanaan TKR PMI Jatim, Rabu (2/11/2022) malam, para relawan dari 5 Kabupaten mendapat giliran untuk menunjukkan bakat dan beraksi di depan warga Sumber Rejo dan sekitarnya yang memadati Balai Kelurahan Sumber Rejo. Di bawah hujan deras yang menyirami lokasi tak membuat para relawan beranjak dari tempat. Mereka tetap beraksi menunjukkan bakat di bidang seni budaya.

    Relawan yang sehari-hari banyak bergelut dalam dunia kebencanaan ternyata juga memiliki kemampuan seni budaya seperti yang dipamerkan oleh kontingen Kabupaten Pamekasan, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Sampang, Lumajang dan Kabupaten Malang.

    Baca juga :  Sidak Komisi A DPRD Surabaya Sasar Depo Peti Kemas

    Pentas Seni Budaya Relawan TKR PMI Jatim Hibur Warga Kelurahan Sumber Rejo
    Meskipun diguyur hujan deras, relawan PMI Pamekasan tetap memainkan alat musik yang mengiringi penampilan peragawan dan peragawati di pentas seni mudaya TKR PMI Jatim.

    Diawali dengan penampilan para relawan PMI Pamekasan yang mendatangkan peragawan dan peragawati yang memamerkan batik khas Pamekasan yang terpilih sebagai batik untuk para petinggi dunia yang dihadir di Pulau Bali dalam acara G-20. Mereka berlenggak-lenggok di panggung dengan diringi musik gamelang khas Madura yang khusus didatangkan dan dimainkan oleh para relawan dari PMI Pamekasan.

    Hadir ikut menyaksikan pengurus PMI Jatim seperti Sekretaris Dewan Kehormatan PMI Jatim Rasiyo, Kepala Markas PMI Jatim Dwi Suyanto, Bidang Penanggulangan Bencana, Anggota, dan Relawan, Kerjasama dan Kemitraan Budi Sawitri. Kemudian Pengurus PMI Surabaya Eko Hariyanto serta Camat Pakal Dedy Sjahrial Kusuma.

    Baca juga :  Survei Pilwali Surabaya 2024 ARCI: Eri Cahyadi Makin Kokoh, Bayu Airlangga Terus Mengejar

    Sesuai jadwal, tiap kontingen TKR PMI Jatim mendapat giliran untuk tampil di panggung yang disediakan di depan kantor Kelurahan Sumbers Rejo untuk memberikan hiburan kepada warga sekitar sejak dimulai pelaksanaan TKR hingga menjelang penutupan Sabtu (5/11/2022) mendatang.

    Rasiyo dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi kepada para relawan yang tergabung dalam kontingen. Ternyata selama ini, mereka selain bergelut di bidang bencana dan kemanusiaan, ternyata juga bisa tampil dalam bidang lainnya. Hal itu dibuktikan ketika dirinya mendampingi Ketua PMI Jatim Imam Utomo melepas peserta parade budaya di hari pertama pelaksanaan TKR, Senin (31/10/2022). Potensi kembali dilihat oleh Mantan Sekdarprov Jatim tersebut di acara pentas seni budaya, Rabu (2/1/2022) malam.

    “Kegiatan TKR PMI Jatim ini memang luar biasa. Tentu selain dari peserta kontingen, kami berikan apresiasi semua pengurus PMI Jatim maupun PMI Kota Surabaya. Karena atas kerja keras kita semua, sehingga kegiatan yang digelar di wilayah Gelora Bung Tomo dan sekitar bisa berjalan lancar,” paparnya.

    Baca juga :  Imigrasi Tanjung Perak Segera Membuka Imigrasi Lounge di Icon Mall Gresik

    Selain itu, dia juga mengucapkan terima kasih kepada Camat Pakal yang memberikan bantuan dan ikut mendukung kegiatan yang ada di lokasi GBT tersebut.

    Sementara itu, Camat Pakal Dedy Syahrial Kusuma dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada panitia dan peserta kegiatan TKR PMI Jatim, karena diberikan acara yang baik seperti ini di wilayah  Gelora Bung Tomo yang tahun depan juga bakal punya gawe besar sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2023 jika tidak ada halangan. “Semoga dengan acara yang baik ini bisa menjadikan kita semua bisa lebih memanusiakan manusia. Karena di PMI sendiri targetnya adalah kemanusiaaan,” tutupnya. (*)

    Reporter : Samuel

    Editor : Amin Istighfarin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2022 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan