Rabu, 24 Juli 2024
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriKNPI Kota Kediri Berencana Bentuk Forum Pemuda Anti Sara

    KNPI Kota Kediri Berencana Bentuk Forum Pemuda Anti Sara

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) –Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Kediri, Jawa Timur mengajak sejumlah pemuda untuk bersikap agar bijak dalam menyikapi isu suku, agama, ras dan antargolongan (SARA) karena dikhawatirkan dapat memecah belah persatuan dan kesatuan yang telah tercipta dan terjaga dengan baik.

    ” Dengan adanya forum ini, mereka (pemuda-pemudi luar daerah.red) menyambut baik program dari KNPI. Merespon hal tersebut kita akan membentuk suatu wadah atau forum khusus bagi mereka guna menjalin komunikasi secara intensif dan kita akan rangkul keberadaan mereka sebagai saudara sendiri,” ucap Sekretaris KNPI Kota Kediri Suwoto, usai kegiatan diskusi forum pemuda anti sara, Minggu (30/10/2022) malam.

    Menurutnya ia mengingatkan kembali tentang pentingnya merajut persatuan menuju Indonesia berkemajuan.

    Baca juga :  Maju Pilkada Kota Kediri, Zidna Al Izzah Ikuti Jejak Politik Ibunya

    Tak ubahnya di Kediri, dapat menjadi miniatur bangsa Indonesia yang majemuk dihuni oleh sejumlah putra putri berbagai macam daerah. Tengah melakukan kegiatan sekolah, kuliah, maupun bekerja bisa hidup secara rukun dan damai.

    ” Kita ketahui bersama di Kota Kediri terdapat pemuda pemudi dari luar daerah khususnya luar Jawa, sedang melakukan kegiatan belajar maupun bekerja. Merespon keberadaan mereka, maka kita berharap agar dapat hidup rukun dan berdampingan dengan warga sekitar,” paparnya. (*)

    Lanjut Suwoto mengatakan, melalui kegiatan forum pemuda anti sara oleh KNPI, bisa menjadi salah satu solusi guna mempererat hubungan silaturahim antar anak bangsa.

    ” Kegiatan ini merupakan langkah awal dari kita mengumpulkan mereka, direncanakan bulan November akan kita agendakan lagi kegiatan yang sama dengan suasana lebih santai, interaktif agar mereka bisa saling mengenal satu dengan lainya,” tutupnya. (*)

    Reporter : Moch Abi Madyan

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2022 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan