Kamis, 18 April 2024
31 C
Surabaya
More
    OlahragaReal Madrid dan Man City Pastikan Tiket 16 Besar Liga Champions

    Real Madrid dan Man City Pastikan Tiket 16 Besar Liga Champions

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) Manchester City dan Real Madrid jadi dua tim pertama yang memastikan langkah ke fase gugur setelah penyisihan grup Liga Champions Eropa memasuki setengah putaran.

    Real Madrid dan Man City sama-sama mengoleksi 10 poin dari empat pertandingan. Jumlah poin tersebut sudah cukup memastikan langkah mereka ke babak 16 besar, minimal sebagai runner-up grup.

    Sama seperti musim-musim sebelumnya, Liga Champions selalu menyimpan kejutan. Persaingan di fase grup musim ini pun demikian, ada beberapa hasil pertandingan menarik dan di luar dugaan.

    Seperti biasa, peta persaingan mulai terbaca setelah melewati tiga pertandingan di fase grup. Menurut rumus persaingan UCL, tim yang bisa memenangi empat laga awal (12 poin) kemungkinan besar bakal lolos ke babak 16 besar.

    Baca juga :  Red Sparks Kontra Indonesia All Star Bikin Heboh Pecinta Volley Nasional

    Musim ini, tim-tim yang jadi favorit juara mulai terlihat, seperti Real Madrid dan Manchester City. Dua tim kuat ini berhasil mengamankan spot di fase gugur setelah menempuh empat pertandingan fase grup Liga Champions.

    Manchester City hanya mampu bermain imbang 0-0 kala mengunjungi markas FC Copenhagen, Parken Stadium dalam laga matchday 4 fase grup Liga Champions 2022/2023, Selasa (11/10/2022) tengah malam WIB.

    Pada laga ini, mesin gol Manchester City, Erling Haaland hanya duduk di bangku cadangan. City mengalami kesialan mulai dari gol Rodri dianulir VAR, kegagalan eksekusi penalti Riyad Mahrez, hingga kartu merah untuk Sergio Gomez.

    Berkat hasil ini, Manchester City tetap berhak memuncaki klasemen Grup G dengan perolehan poin 10. Sementara itu, Copenhagen menduduki peringkat tiga dengan poin 2.

    Baca juga :  Red Sparks Kontra Indonesia All Star Bikin Heboh Pecinta Volley Nasional

    Demikian juga juara bertahan Real Madrid. Tim asal Spanyol itu bermain imbang 1-1 melawan Shakhtar Donetsk dalam partai matchday 4 fase grup Liga Champions 2022/2023 yang digelar di Polish Army Stadium, Rabu (12/10/2022) dini hari WIB.

    Shakhtar Donetsk memimpin lewat gol Oleksandr Zubkov di awal babak kedua. Namun, kemenangan tuan rumah sirna di menit-menit akhir setelah Antonio Rudiger mencetak gol penyeimbang. Berkat hasil ini, Real Madrid masih kokoh di puncak klasemen Grup F dengan poin 10, sedangkan Shakhtar Donetsk menduduki peringkat tiga dengan poin 6. (sr)

     

    Hasil lengkap Liga Champions

    Maccabi Haifa Vs Juventus 2-0

    Copenhagen Vs Man City 0-0

    PSG Vs Benfica 1-1

    Baca juga :  Red Sparks Kontra Indonesia All Star Bikin Heboh Pecinta Volley Nasional

    Dinamo Zagreb Vs RB Zalsbug 1-1

    Borussia Dortmund Vs Sevilla 1-1

    AC Milan Vs Chelsea 0-2

    Shakhtar Donetsk 1-1

    Celtic Vs RB Leipzig 0-2

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan