Sabtu, 13 April 2024
30 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaSi ASIK Kecamatan Asemrowo Raih Terinovatif 1 Inotek Award 2022

    Si ASIK Kecamatan Asemrowo Raih Terinovatif 1 Inotek Award 2022

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Kecamatan Asemrowo Kota Surabaya berhasil mewakili Pemerintah Kota Surabaya dengan meraih kategori Terinovatif 1 dalam ajang Anugerah Inovasi Daerah dan Inovasi Teknologi (Inotek Award) Provinsi Jawa Timur (Jatim) Tahun 2022. Pada ajang tersebut, Kecamatan Asemrowo berhasil mengembangkan inovasi pada Aplikasi Sistem Informasi Andalan, Santun, Inovatif, dan Kreatif (SI ASIK).

    Karenanya, Pemkot Surabaya berhasil memboyong dua penghargaan sekaligus pada peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur (Jatim) ke – 77. Diantaranya, Peringkat Pertama ASN Achievement Award  Kategori Lembaga Pelatihan Pengembangan Kompetensi ASN Pemerintah Kabupaten/Kota Tahun 2022 dan Terinovatif 1 Anugerah Inovasi Daerah dan Inovasi Teknologi (Inotek Award) Provinsi Jawa Timur (Jatim) Tahun 2022.

    Baca juga :  Khofifah Ungkap 1.396 Tempat Wisata Di Jatim yang Bisa Dikunjungi 

    Pada Inotek Award Tahun 2022, Camat Asemrowo Kota Surabaya, Bambang Udi Ukoro menerima penghargaan secara langsung dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa setelah pelaksanaan upacara peringatan Hari Jadi Jatim ke – 77 di halaman Gedung Negara Grahadi, Rabu (12/10/2022).

    “Terima kasih atas penghargaan Terinovatif 1 di Tingkat Provinsi Jawa Timur dalam lomba Inotek Award Tahun 2022,” kata Bambang.

    Melalui penghargaan Inotek Award Tahun 2022, Bambang berharap bisa terus memacu semangat Kecamatan Asemrowo dan kecamatan lainnya di Kota Surabaya, untuk mengembangkan inovasi dalam program pelayanan Pemkot Surabaya kepada seluruh masyarakat di Kota Pahlawan.

    “Alhamdulillah bisa menjadikan suatu inspirasi dan menginisiasi untuk kecamatan lain, khususnya di Kota Surabaya dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

    Baca juga :  Meriah, Reuni Akbar dan Halal Bi Halal Keluarga Bani Nyonorejo

    Karenanya, Bambang mengaku bahwa dalam pemgembangan inovasi SI ASIK, Kecamatan Asemrowo telah mendapat instruksi dari Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi untuk merangkul kecamatan yang lainnya guna mereplikasi aplikasi tersebut agar bisa digunakan dan dikembangkan di oleh kecamatan lainnya di Kota Surabaya.

    “Selanjutnya, kami akan terus mengembangkan aplikasi SI ASIK ini dalam program kegiatan yang ada di masyarakat. Tentunya dengan terus mengupdate data yang ada di wilayah,” ungkapnya.

    Sebelumnya, dalam kesempatan yang sama, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menerima penghargaan Peringkat Pertama ASN Achievement Award  Kategori Lembaga Pelatihan Pengembangan Kompetensi ASN Pemerintah Kabupaten/Kota Tahun 2022 dari Gubernur Khofifah.

    “Alhamdulillah, Kecamatan Asemrowo mendapatkan yang Terinovatif 1. Ini menunjukkan bahwa Pemkot Surabaya bisa untuk terus berinovasi dan berinovatif,” imbuhnya. (*)

    Editor : wetly

    Sumber : WartaTransparansi

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan