Kamis, 18 April 2024
31 C
Surabaya
More
    LapsusMenuju Pilpres 2024Untuk Memenangi Pemilu 2024, Kader PPP Wajib Teladani Perjuangan Pendahulu

    Untuk Memenangi Pemilu 2024, Kader PPP Wajib Teladani Perjuangan Pendahulu

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Plt Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono meminta kader all out turun ke bawah untuk memenangkan partai. Mereka harus meneladani apa yang sudah diperjuangkan kader PPP Jatim terdahulu.

    Hal itu disampaikan Mardiono di sela Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) dan Rapat Koordinasi Majelis PPP Jawa Timur (Jatim) di Surabaya, Minggu (9/10/2022).

    Menurutnya, kader PPP di Jatim harus meneladani pendahulu kita. Betapa dulu para tokoh-tokoh bangsa yang lahir dari Jatim berjuang mati-matian untuk bangsa ini.

    “Kita ini sekarang sedang berjuang, karena parpol instrumen dari kekuatan bangsa ini. Kita lakukan ini semua adalah sebagai perjuangan untuk membangun bangsa lebih baik lagi,” ujarnya.

    Pihaknya akan pasang badan untuk kader PPP Jatim dalam meraih kemenangan di Pemilu 2024 mendatang. Satu dapil satu kursi bisa diraih PPP di Jatim. Secara nasional, PPP mentargetkan meraih 39 kursi atau seperti Pemilu 2014 lalu.

    “Saya akan menyemangati dan saya juga akan pasang badan. Insya Allah bersama-sama teman Jatim ini menjemput kemenangan itu. Ini bukan mimpi, karena dulu kita pernah di papan atas, semua akan bergilir pada saatnya. Satu dapil satu kursi Insya Allah,” paparnya.

    Anggota Wantimpres RI ini meminta kader solid dan satu suara untuk memenangkan PPP di Pemilu 2024. Soal usulan-usulan capres dari kader, ia tidak melarang dan akan menampungnya. Di sini ada pengurus lengkap se Jatim.

    “Tentu yang paling utama agenda hari ini adalah konsolidasi internal untuk memperkuat dan masuk strategi Pemilu 2024. Jadi ini sangat internal, kalau kemudian nanti ada yang menyuarakan (capres) itu sah-sah saja, karena PPP demokratis. Cuma belum menjadi keputusan arah capres-cawapres,” ungkapnya.

    Ketua DPW PPP Mundjidah Wahab menyebut, ajang Mukerwil sebagai konsolidasi dan silaturahmi menyambut Pemilu 2024. Ia menargetkan satu kursi di setiap dapil di Jatim.

    “Mukerwil ini dan konsolidasi partai ini bentuk silaturahim pengurus termasuk majelis. Ini untuk menyongsong Pemilu 2024 agar PPP bisa kembali suaranya dan berharap dukungannya kiai-kiai,” katanya.

    Selain itu, menurutnya, Mukerwil ini untuk menyerap aspirasi para kader khususnya soal usulan capres. Nanti usulan itu akan disampaikan ke DPP PPP.

    “Tadi saya sampaikan bahwa dinamika untuk perkembangan saat ini kita menampung aspirasi dari bawah soal siapa capres. Yang penting ada nama, dan usulan kita serahkan ke DPP. Nanti kan ada Rapimnas,” jelasnya. (*)

    Reporter : Amin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan