Minggu, 21 April 2024
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriMas Dhito Realisasikan Perbaikan Akses Jalan Menuju Desa Wisata

    Mas Dhito Realisasikan Perbaikan Akses Jalan Menuju Desa Wisata

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana merealisasikan perbaikan akses jalan menuju desa wisata Keling, Kecamatan Kepung. Melalui akses jalan yang bagus, diharapkan wisatawan akan tertarik untuk kembali datang.

    Sebagaimana disampaikan Didin Saputra, Sekretaris Pokdarwis Desa Wisata Keling (Dewata Keling) bahwa akses jalan menuju destinasi Gua Jegles kini telah dibenahi dengan kualitas aspal yang lebih baik sehingga lebih nyaman dilewati. “Kami pengurus Pokdarwis dan Pemerintah Desa Keling mengucapkan terimakasih atas dukungan Mas Dhito, semoga akses jalan yang lebih baik ini semakin meningkatkan aktivitas pariwisata di Desa Keling,” kata Didin yang juga perangkat Desa Keling pada Sabtu (8/10/2022).

    Perbaikan akses jalan itu, lanjut Didin, merupakan wujud realisasi yang disampaikan Mas Dhito ketika berkunjung ke Gua Jegles pada beberapa bulan lalu. Realisasi janji orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten Kediri itu pun disambut baik warga, karena akses jalan yang sebelumnya memang telah rusak dan banyak lubang kini menjadi lebih baik. “Tentunya kita berharap dengan dukungan akses jalan yang semakin nyaman dan aman, wisatawan yang datang akan merekomendasikan ke orang lain untuk datang,” ungkapnya.

    Baca juga :  Operasi Ketupat Berjalan aaman dan Lancar di Wilayah Hukum Polres Kediri

    Upaya yang dilakukan Mas Dhito dalam perbaikan akses jalan ke Gua Jegles itu merupakan wujud mendukung destinasi wisata supaya lebih kuat dan maju. Sebab, destinasi wisata setidaknya harus memiliki tiga indikator untuk maju.

    Indikator itu meliputi, attraction atau atraksi, accessibility atau  aksesibilitas yakni sarana dan infrastruktur menuju destinasi, kemudian amenity atau sarana pendukung yang dapat memenuhi kebutuhan wisatawan selama di destinasi. Mas Dhito biasa menyebut ini dengan istilah 3A, yang hingga kini masih sering diterangkan kepada warga Kabupaten Kediri. “Aksesibilitas jalan ini sangat penting, kondisi jalan yang kurang bagus sangat mempengaruhi wisatawan untuk mau datang kembali,” tutur Mas Dhito.(adv/kominfo/abi).

    Reporter : Moch. Abi Madyan

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan