Rabu, 30 November 2022
27.2 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaHari Jadi ke 77 Provinsi Jatim Undang Farel Prayoga

    Hari Jadi ke 77 Provinsi Jatim Undang Farel Prayoga

    Masyarakat Indonesia termasuk Jatim sedang cinta dengan Farel Prayoga, penyanyi cilik asal Banyuwangi. Dia lagi laris. Tak terkecuali Gubernur Khofifah Indar Parawansa. Saat peringatan HUT ke 77 Pemprov Jatim, Farel diundang untuk menghibur peserta upacara. Pada saat itu, Khofifah kembali akan mengundang masyarakat umum untuk hadir melalui undangan khusus.

    Upacara HUT akan berlangsung di halaman Gedung Grahadi Rabu (12/10/2022). Kuota undangan sebanyak 770 orang langsung terpenuhi. Undangan tersebut dipesan secara online

    Gubernur Khofifah Indar Parawansa menilai terpenuhinyan undangan dalam waktu songkat mencerminkan betapa tingginya soliditas dan kecintaan warga Jatim terhadap Provinsi Jawa Timur.

    “Alhamdulillah, animo masyarakat begitu tinggi. Ini menunjukkan semangat mereka yang luar biasa untuk menyambut momentum Hari Jadi Provinsi Jatim,” ujar Gubernur Khofifah, Jumat (30/9/2022).

    Baca juga :  Pemprov Jatim Buka Penerimaan Pegawai Baru PPPK

    “Terima kasih warga Jawa Timur. Sampai jumpa di upacara Hari Jadi ke 77 Provinsi Jatim, Saya tunggu di Gedung Negara Grahadi Surabaya,” imbuhnya.

    Penampilan Farel akan di helat dalam pentas budaya. Ini menyusul sukses memeriahkan rangkaian upacara di istana negara, pada 17 Agustus lalu

    “Jadi selain akan mengikuti kekhidmatan upacara peringatan hari jadi, masyarakat yang telah mendaftar akan kami ajak untuk mengikuti sederet rangkaian penampilan hiburan. Ada pentas budaya dan ada penampilan Farel Prayoga,” tegas Khofifah.

    Yang pasti peringatan Hari Jadi ke-77 Provinsi Jatim tidak akan menjadi sekadar upacara biasa, melainkan juga ajang silaturahmi yang berharga pasca Covid-19.

    Saat upacara 12 Oktober mendatang, para undangan juga akan menerima e-sertifikat dan goodie bag langsung dari Gubernur Jawa Timur.

    Baca juga :  Wali Kota Eri Cahyadi Dukung Peremajaan Pipa PDAM

    Kendati antusiasme begitu besar, Khofifah tetap berpesan agar masyarakat yang sudah mendaftar tetap mematuhi peraturan yang telah tertera dalam undangan. Yakni dengan menjaga protokol kesehatan dan memakai pakaian yang telah ditetapkan.

    “Seperti yang sudah dicantumkan di pengumuman, untuk tamu laki-laki memakai batik lengan panjang. Sedangkan untuk perempuan, cukup memakai pakaian yang sopan. Dan jangan lupa untuk tetap menggunakan masker,” pesannya.

    Di akhir, mantan Menteri Sosial RI itu membesarkan hati warga yang kehabisan kuota undangan. Sebab, masih banyak hal yang dapat dilakukan untuk memeriahkan Hari Jadi Provinsi Jatim.

    “Bagi yang belum beruntung, mohon bersabar. Karena memaknai Hari Jadi Provinsi Jatim bukan sekedar ikut upacara dan menyaksikan pengibaran bendera. Banyak yang bisa dilakukan untuk memeriahkan seperti saling menghormati dan saling menghargai antar warga merupakan bagian menjaga kerukunan warga,” pungkas dia. (*)

    Reporter : Firli

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan