Selasa, 23 Juli 2024
22 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanDikem, Nenek Asal Tinap Berkeluh Kesah Belum Terima Bansos

    Dikem, Nenek Asal Tinap Berkeluh Kesah Belum Terima Bansos

    MAGETAN (WartaTransparansi.com) – Dikem, warga RT 02/ RW 05, Desa Tinap, Kecamatan Sukomomoro, menyampaikan keluh kesahnya dengan kondisi rumah dan keluarganya sampai saat ini. Karena dia belum pernah menerima bantuan sosial dari pemerintah. Padahal Mbak Dikem hidup dengan anaknya yang mempunyai kelainan mental.

    Keluhan Mbah Dikem ini disampaikan warga setempat kepada Ketua Dewan Pimpinan Daerah LSM Badan Anti Korupsi Nasional (BAKORNAS) Jawa Timur Sofyan Yusroni.” Kami sangat terkejut lantaran masih menemukan ada warga miskin belum mendapatkan Bansos di Kabupaten Magetan,” ujar Sofyan Yusroni.

    Dijelaskan temuan ini atas dasar pengaduan  beberapa warga saat di warung kopi warga sekitar.  Kami langsung croscek ke lapangan guna memastikan apakah benar benar belum dapat bantuan seperti yang disampaikan maayarakat.

    Baca juga :  DPRD Magetan Ajukan Tiga Nama Pengganti PJ Bupati Hegunadi yang Mengundurkan Diri

    Bersama  www.Transparansi.com Sofyan  turun ke rumah mbah Dikem dan berhasil menemui mbah Dikem. ”Banyak Laporan warga ke saya terkait Bansos yang belum dapat, dan berbagai macam keluhan yang di sampaikan,” tandasnya. Disampaikan juga beberapa saat lalu ada bantuan sembako yang para tetangganya banyak yang dapat, namun dirinya tidak mendapatkan bantuan tersebut. “Saya tidak tahu apa-apa, sampai nangis saya karena tidak diberi bantuan,” keluh Mbah Dikem.

    Diketahui  Mbah Dikem mengeluh selama ini belum pernah dapat bantuan kecuali sembako dua kali saja. “Saya hanya satu kali dapat bantuan beras sembako,” ujar mbah Dikem dengan logat Jawaa. Selain itu mbah Dikem juga menyampaikan hidup serumah  dengan anaknya yang mengalami kelainan. Tak hanya itu kondisi rumah pun sangat memprihatinkan.

    Baca juga :  Mantan Ketua PKB Magetan Kyai Nasrudin :Jangan Pilih Ketua DPRD yang Asusila Dan Cacat Moral 

    Dari data yang dihimpun dari berbagai pihak jika saat ini Kelurahan Tinap Kecamatan Sukomoro telah berkirim surat kepada Dinas Sosial Magetan guna permohonan bantuan sembako kepada 4 warga Tinap, salah satunya adalah Mbah Dikem. Diketahui sebelumnya ke empat warga tersebut telah menerima bantuan lewat BNPT namun sejak awal tahun 2022 sampai sekarang tidak menerima lagi.

    Sofyan berharap para pihak terkait untuk segera turun tangan untuk membantu warga Magetan yang memang sangat membutuhkan namun justru tidak mendapatkan bantuan.Karena diduga kasus seperti ini masih banyak terjadi. “Kita akan terus menghimpun data masyarakat miskin yang tidak dapat bantuan,” ujar Sofyan.Selanjutnya dia berupaya bisa membantu dengan memfasilitasi dengan dinas terkait. ( Rud).

    Reporter : Rudi Ardi

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2022 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan