Minggu, 21 Juli 2024
27 C
Surabaya
More
    OlahragaSembuh, Higor Vidal Siap Bela Persebaya Hadapi Arema

    Sembuh, Higor Vidal Siap Bela Persebaya Hadapi Arema

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Persebaya bertekad bangkit saat dijamu Arema FC dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022). Apalagi gelandang asingnya, Higor Vidal sudah sembuh dari cedera lama dan siap tampil.

    Vidal  sendiri merasa kondisinya terus membaik. Bahkan, dia cukup percaya diri bisa tampil penuh selama 90 menit dalam Derbi Jatim. Pemain 25 tahun itu merasa sudah sangat siap untuk kembali merumput bersama Persebaya. “Saya sudah berlatih dengan baik. Kondisi saya semakin baik dan baik di setiap harinya. Saya sudah sangat siap untuk masuk dalam skema pelatih di laga selanjutnya,” ungkap gelandang asal Brasil itu.

    Vidal tentu saja akan menambah kekuatan Persebaya yang sedang terpuruk di BRI Liga 1. Bajul Ijo sudah menelan kekalahan beruntun dalam tiga pertandingan terakhir hingga melahirkan kerusuhan suporter.

    Baca juga :  Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri Remehkan Kamboja

    Sebelumnya, dia  mengalami cedera robek otot di paha pada akhir Agustus lalu. Dari hasil pemeriksaan MRI, dia membutuhkan sekitar enam pekan untuk pemulihan. Alhasil, pemain asal Brasil itu harus masuk meja perawatan.

    Absennya Vidal dalam enam pertandingan sangat berdampak pada performa Persebaya. Terbukti, tim asal Kota Pahlawan itu hanya mendulang dua kemenangan, empat sisa berakhir kekalahan, termasuk dua di kandang.

    Persebaya sempat menang atas PSIS Semarang dan PSS Sleman. Tapi, mereka kemudian takluk saat menghadapi Borneo Samarinda, Bali United, PSM Makassar, dan terakhir RANS Nusantara yang mengakibat kerusuhan suporter di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, 15 September 2022.

    Vidal yang merupakan motor serangan andalan Persebaya sudah mengikuti latihan bersama tim selama beberapa hari terakhir. Kebetulan, momennya saat jadwal BRI Liga 1 sedang libur jeda internasional atau FIFA Matchday.

    Baca juga :  LaNyalla Pacu Semangat Atlet Tenis Meja Jatim untuk PON Aceh-Sumut

    Soal calon lawan, Vidal tahu Arema FC adalah rival Persebaya. Dia sudah mendapat cerita dari tim pelatih dan pemain lainnya. Dia juga tahu atmosfer laga di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, bakal sangat panas. “Semua elemen tim sudah bekerja keras selama latihan. Saya sangat siap untuk laga derbi. Kami percaya pelatih dan semua pemain. Semua harus bersatu,’’ imbuh pemain yang telah mencatatkan dua assist dalam empat laga itu.

    Higor Vidal tahu tiga kekalahan beruntun jadi beban berat buat timnya. Tekanan untuk meraih kemenangan otomatis semakin besar. Apalagi, suporter tentu tidak ingin Persebaya meraih hasil minor melawan tim rival. “Setelah tiga kekalahan, kami harus menang lagi. Seperti yang saya katakan, kami semua harus bekerja keras. Kemenangan adalah target kami,” tutur pemain bernomor punggung 10 itu.

    Baca juga :  32 Provinsi Dipastikan Ikuti Porwanas di Kalimantan Selatan

    Persebaya sendiri menuai hasil buruk dengan baru mengemas 10 poin dari 10 laga. Itu hasil dari tiga menang, satu seri, dan enam kalah. Mereka kini menduduki peringkat ke-14 atau hanya dua strip di atas zona degradasi. (sr)

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2022 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan