Rabu, 30 November 2022
27.2 C
Surabaya
More
    OlahragaPelatih Putra Delta Beberkan Kunci Sukses Curi Poin Persipura

    Pelatih Putra Delta Beberkan Kunci Sukses Curi Poin Persipura

    SENTANI (WartaTransparansi.com) – Putra Delta Sidoarjo (PDS) di luar dugaan mampu meraih target mencuri poin dalam laga tandang yang terbilang sulit ke Papua di Liga 2 Grup Timur musim ini.

    Padahal, Persipura Jayapura terbilang begitu kokoh setiap kali mentas di markasnya. Namun, rekor positif itu dinodai oleh PDS, setelah kedua tim bermain sama imbang 1-1 di Stadion Papua Bangkit, Selasa (27/9/22).

    Kepastian hasil imbang ditentukan pada masa injury time. Striker Joko Supriyanto sukses menjaringkan gol sekaligus membalas gol Persipura yang dibukukan Gunansar Mandowen sejak menit ke-67. “Sungguh pertandingan yang luar biasa. Satu poin sangat penting sekali untuk kami,” ujar pelatih PDS, Didik Ludianto, dalam post-match press conferrence.

    Baca juga :  Banteng Night Run, Jadikan Embrio Sport Tourism di Kabupaten Kediri

    Tim berjulukan Laskar Candi Pari itu pun menjadi tim pertama yang mampu merampok poin di markas Persipura di Liga 2 musim ini. Kubu tuan rumah begitu perkasa dengan melakukan sapu bersih enam poin dalam dua jadwal kandang awal musim.

    Didik Ludianto pun menyebut kunci utama dalam kesuksesan anak asuhnya mencuri satu poin di markas Persipura Jayapura, yang dikenal angker. Kecermatan dalam taktikal menjadi sebab utama. Didik menjelaskan bahwa PDS menerapkan dengan baik seluruh instruksinya sepanjang laga melawan Persipura.

    “Pemain terus meredam perlawanan Persipura dari semua sisi. (Karena) kita tahu, Persipura adalah tim yang kuat. Saya merotasi sampai lima pemain. Saya tekankan supaya pemain terus bekerja keras dan disiplin saat melawan Persipura sampai menit-menit akhir,” tandas mantan pelatih Persela Lamongan ini.

    Baca juga :  Persebaya Isyaratkan Bakal Rekrut George Brown

    Hasil imbang ini membuat posisi Putra Delta Sidoarjo tak tergusur di papan tengah. Ferry Aman Saragih dkk tetap duduk manis di urutan ke-5 klasemen Grup Timur Liga 2 2022-2023 dengan perolehan tujuh poin.

    Sebelumnya, Persipura melibas Kalteng Putra empat gol tanpa balas pada 29 Agustus lalu. Sementara Deltras Sidoarjo ditaklukkan dengan skor 1-0, 18 September kemarin. Tak pelak, hasil imbang di Papua pun disambut suka cita oleh PDS. Setidaknya, satu poin dari Persipura menjadi pelipur lara setelah mereka dilumat Persewar Waropen 1-4 pekan lalu. “Kami respek kepada Persipura. Mental pemain langsung bangkit usai dihajar 1-4 oleh Persewar Waropen,” tambah Didik Ludianto. (sr)

    Baca juga :  Pemkot Surabaya Kenalkan Kawasan Heritage Lewat Rally Fondo

     

     

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan