Rabu, 30 November 2022
27.2 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriRatusan Warga Kediri Deklarasi Dukung La Nyalla Capres 2024

    Ratusan Warga Kediri Deklarasi Dukung La Nyalla Capres 2024

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) – Ratusan orang yang menamakan diri Tani Mataraman mendeklarasikan Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti untuk maju menjadi calon presiden (Capres) pada Pilihan Presiden (Pilpres) 2024.

    Deklarasi ini dilaksanakan di kawasan wisata Sumber Kembangan Paron Kabupaten Kediri. Selain petani, kegiatan ini juga melibatkan seniman, budayawan dengan estimasi undangan yang telah disebar sebanyak 400 lembar. “Alasan dukungan kita berikan kepada La Nyalla Mattalitti, atas adanya kegelisahan masyarakat khususnya para petani di Kota dan Kabupaten Kediri. Perihal kondisi perekonomian, penegakan hukum serta isu-isu lainya,” kata koordinator Tani Mataraman Samsul Munir, Selasa (27/9/2022).

    Menurut Munir, terselenggaranya kegiatan deklarasi tersebut bertujuan  untuk memberikan dukungan kepada La Nyalla Mattalitti agar maju dalam Pilpres 2024, karena dirasa bisa menjawab kegundahan dan kegelisahan masyarakat. “Sesuai Moto kegiatan, sosok La Nyalla Mattalitti memiliki jiwa pemberani, pemersatu, Independen dan egaliter,” terangnya.

    Baca juga :  Banteng Charity Tingkatkan Motivasi Guru dan Pelajar di Kabupaten Kediri

    Lanjut Munir, hal ini bisa dibuktikan ketika La Nyalla sempat melakukan uji materi Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum (UU Pemilu), meskipun pada akhirnya di tolak oleh Mahkamah konstitusi (MK) pada Juli 2022 lalu. “Alasan mengapa dilakukan perjuangan uji materiil ke MK.oleh La Nyala kala itu, karena kedaulatan berada ditangan rakyat. Maka seorang pemimpin harus benar-benar membawa aspirasi dari masyarakat,” tegasnya.

    Terakhir Munir menambahkan, pemetaan kekuatan dukungan masyarakat Kota dan Kabupaten Kediri telah dilakukan, yakni mencangkup berbagai macam profesi untuk mendukung La Nyalla Matalitti agar bersedia maju sebagai Capres 2024.

    Meskipun belum dalam ketahap sosialisasi, ke berbagai lapisan masyarakat, komunikasi secara intensif telah dilakukan baik di Kota dan Kabupaten Kediri. “Kemarin kita memetakan sejumlah kelompok petani tebu, petani jagung, petani di Desa Ngancar Kabupaten Kediri,” tutupnya. (Abi).

    Baca juga :  Infrastruktur Internet Memadai, Mas Dhito Dorong Digitalisasi Budaya dan Seni

     

    Reporter : Moch. Abi Madyan

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan