Jumat, 26 Juli 2024
26 C
Surabaya
More
    OlahragaMenjamu Persipa, Gresik United Ambisi Raih Kemenangan Perdana

    Menjamu Persipa, Gresik United Ambisi Raih Kemenangan Perdana

    GRESIK (WartaTransparansi.com) – Gresik United sangat berambisi meraih kemenangan perdana di pentas Liga 2 Grup Tengah saat menjamu  Persipa Pati, Selasa (27/9/2022) malam di Stadion Gelora Joko Samudro.

    Untuk memenuhi ambisi tersebut, tim berjuluk Laskar Joko Samudro  bakal bermain all out karena sudah banyak kehilangan poin. Target mendulang tiga poin terbuka lebar mengingat tim yang berjuluk laskar ‘Joko Samudro’ itu bermain di depan pendukungnya sendiri.

    Kendati kehilangan dua pemain intinya akibat terkena kartu merah. Yakni, Rafli Mursalim dan Iftiqar Rizal. Tidak berpengaruh terhadap tim karena masih ada penggantinya. “Kami tidak bergantung pada dua pemain tersebut. Sebaliknya sudah disiapkan pemain pengganti yang tidak kalah kualitasnya,” ujar Asisten Pelatih Gresik United, Andik Ardiansyah.

    Baca juga :  Pembalap Jepang Raja Etape 3, Forkopimda Sambut Tour de Banyuwangi Ijen di Garis Finish

    Mantan striker timnas U-23 itu mengatakan, duel antara Gresik United melawan Persipa Pati diprediksi berjalan menarik. Pasalnya, kedua tim ini membutuhkan poin penting di laga tersebut. “Persiapan secara khusus tidak ada, kami cuma berlatih seperti biasa dan optimis bisa memperoleh kemenangan perdana di kandang sendiri,” katanya.

    Andik menambahkan, saat ini kondisi pemain tidak kendala meski sempat melakoni perjalanan cukup jauh saat away melawan PSCS Cilacap. “Kami sudah melakukan recovery pemain, saat mencoba lapangan semua pemain kebugarannya tidak ada masalah,” imbuhnya.

    Sementara pelatih Persipa Pati Nazal Mustofa menyatakan dirinya sudah menyiapkan strategi saat menghadapi tuan rumah Gresik United. “Tuan rumah Gresik United bakal bermain offensif karena menginginkan kemenangan. Dari sini kami siapkan counter attack yang mematikan,” pungkasnya.

    Baca juga :  Waketum PB ISSI Lepas Etape Pertama Tour de Banyuwangi Ijen

    Seperti diketahui, hingga pekan kelima Liga 2 grup tengah, Gresik United jadi satu-satunya tim yang belum mencatatkan kemenangan. Empat kali imbang dan sekali tumbang. Laskar Joko Samudro sementara ini berada di dasar klasemen grup tengah.

    Kondisi itu diperparah dengan situasi internal yang sedang tidak kondusif. Pelatih kepala Khusairi yang mundur sampai saat ini belum dapat pengganti. Beruntung, ada sosok Manajer Gomes de Oliveira yang bisa turun mengatur tim selama kekosongan posisi pelatih.

    Gomes akan dibantu oleh duet asisten Agus Indra dan Andik Ardiansyah. Ketiganya akan mencoba meramu strategi untuk bisa memberikan kemenangan perdana bagi Gresik United saat menjamu Persipa Pati. (sr)

    Baca juga :  Etape 3 Kuras Tenaga Sejauh 175,3 KM

     

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2022 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan