Rabu, 30 November 2022
24 C
Surabaya
More
    OlahragaGol Tunggal Gonzales Sungkurkan Persela di Jogja

    Gol Tunggal Gonzales Sungkurkan Persela di Jogja

    JOGJAKARTA (WartaTransparansi.com) – Persela Lamongan masih saja sulit meraih kemenangan. Sempat bangkit dengan mengalahkan Persipa Pati, pekan lalu, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir kembali tersungkur di kandang PSIM Jogjakarta, Selasa (27/9/2022) sore.

    Dalam pertandingan lanjutan Liga 2 grup Tengah tanpa penonton yang digelar di Stadion Sultan Agung Bantul, Jogjakarta itu, Persela ditaklukkan tuan rumah PSIM 1-0. Gol tunggal kemenangan Laskar Mataram itu dihasilkan oleh pemain gaek Christian Gonzales pada babak kedua.

    Pertandingan yang berlangsung tanpa penonton tersebut berjalan ketat. PSIM Jogja maupun Persela Lamongan tampil disiplin sepanjang babak pertama sehingga berakhir dengan skor kacamata sampai turun minum. Persela sebenarnya memiliki peluang emas membuka gol pada penghujung laga andai sepakan Zulham Zamrun tidak menyamping dari gawang.

    Baca juga :  Persebaya Isyaratkan Bakal Rekrut George Brown

    Memasuki babak kedua, baik PSIM maupun Persela masih berupaya mencari gol pembuka. Kapten Laskar Mataram Aditya Putra Dewa mengirim umpan manja kepada El Loco Cristian Gonzales yang berdiri bebas di depan gawang.

    Peluang pada menit ke-69 itu gagal dikonversikan menjadi gol oleh Gonzales karena tendangannya menyamping. El Loco Gonzales akhirnya menebus kesalahan tersebut dengan golnya satu menit berselang. PSIM  melanjutkan tren positif seusai.

    Mantan striker Timnas Indonesia itu menerima umpan apik yang gagal disapu bek Laskar Joko Tingkir. Gonzales dengan tenang mengarahkan bola ke sudut kanan gawang Persela yang dijaga Imam Arief Fadillah. Gol semata wayang itu bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

    Baca juga :  Neymar Jadi Korban Kemenangan Brazil Atas Serbia

    Hasil sore ini membuat PSIM Jogja mengumpulkan sembilan poin dari enam pertandingan yang dilakoni. Perlahan tapi pasti anak asuh Erwan Hendarwanto merangkak ke papan atas klasemen semenatara Liga 2. Sebaliknya Persela masih terpuruk di zona degradasi dengan 5 poin. (sr)

     

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan