Jumat, 26 Juli 2024
26 C
Surabaya
More
    OlahragaDeltras Telan Kekalahan Ketiga di Kandang Persiba

    Deltras Telan Kekalahan Ketiga di Kandang Persiba

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Deltras Sidoarjo kembali menelan kekalahan ketiga dalam lanjutan Liga 2 wilayah timur. Tim asuhan Ibnu Grahan dipecundangi tuan rumah Persiba Balikpapan dengan skor 1-3 di Stadion Batakan Balikpapan, Senin (26/9/2022) malam.
    Ini menjadi kekalahan ketiga bagi The Lobster julukan Deltras dari lima pertandingan yang sudah diselesaikan.
    Deltras Sidoarjo yang bertindak sebagai tim tamu, memang tidak memiliki rekor yang baik dalam pertandingan tandang yang dilakoni. Pasalnya mereka selalu kalah di dua laga tandang sebelumnya yakni, kalah atas Persipura Jayapura, dengan skor 1-0. Serta kalah 1-0 juga saat melawat ke markas PSBS Biak.
    Sementara Persiba Balikpapan memiliki rekor pertandingan yang lebih baik, setelah terakhir kali, mereka melumat habis Kalteng Putra, dengan keunggulan lima gol tanpa balas.
    Di awal pertandingan melawan Deltras Sidoarjo, Beruang Madu yang memiliki misi untuk menyalip Persipura mampu mendominasi permainan. Bahkan, anak asuh Ilham Romadhona mampu unggul lebih dulu di menit ke-14, melalui kaki Kaharudin Salam yang memanfaatkan lewat kemelut di depan gawang.
    The Lobster, julukan Deltras, bukannya tanpa peluang. Pasalnya mereka hampir saja menyamakan kedudukan. Namun Riki Pambudi tampil cemerlang dengan menepis tendangan keras Hafit Ibrahim
    Namun, sayangnya Fauzan Jamal mampu menggandakan kedudukan lewat tendangan terukur ke pojok kiri, sudut yang sulit terjangkau oleh Bimaskati Andiro di menit 38.
    Hingga wasit meniup peluit panjang, tanda berkahirnya pertandingan babak pertama antara Persiba vs Deltras, kedudukan tetap bertahan 2-0.
    Jalannya Pertandingan Babak Kedua
    Deltras berhasil menipiskan kedudukan, karena mereka mampu menceploskan bola ke gawang tuan rumah, melalui gol Mochamad Risal Amin di menit ke-61.
    Setelah lama mengurung pertahanan The Lobster, sundulan Fauzan Jamal di menit 78 mampu menggetarkan jala Bimasakti Andiko, sehingga kedudukan menjadi 3-1, untuk kemenangan Persiba.
    Kedudukan tidak berubah hngga wasit meniup peluit panjangnya, kemenangan Persiba Balikpapan atas Deltras Sidoarjo, dengan skor 3-1.
    Dengan kekalahan ini membuat Deltras terpaku di peringkat kelima grup timur dengan nilai 6 dari dua kali kemenangan di kandang dan tiga kali kalah yang kesemuanya away.
    Sementara Persiba sukses menembus puncak klasemen sementara grup timur menggusur Persipura Jayapura dengan nilai 10 dari 6 pertandingan yang diselesaikan. (sr)

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2022 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan