Rabu, 30 November 2022
27.2 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaCukup Meriah, Hari Jantung Sedunia di Grahadi

    Cukup Meriah, Hari Jantung Sedunia di Grahadi

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) Peringatan Hari Jantung Sedunia 2022 di Jawa Timur yang di pusatkan di halaman Gedung Negara Grahadi Surabaya, Minggu (25/9/2022), pagi tadi berlangsung istimewa.

    Bukan hanya Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa gowes bareng para dokter jantung di Jawa Timur dan ribuan masyarakat dalam kegiatan Indonesia Heart Bike (IHB) 2022, Kegiatan gowes ini merupakan rangkaian Hari Jantung Dunia serta  dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-50 (Emas) Ikatan Alumni (IKA) Unair.

    Bahkan diramaikan Senam Jantung dan Pemeriksaan Jantung Gratis.

    Dalam kegiatan tersebut disiapkan berbagai doorprize menarik. Diantaranya 10 unit sepeda, peralatan elektronik (TV, Magic com, dll), voucher lab total Rp. 3 juta, voucher room hotel total Rp. 3 juta, Apple Ipad, dan akses 101 video, ebook senilai total Rp. 22 juta, dan sebagainya.

    Baca juga :  Gratis Air PDAM untuk Warga Kurang Mampu di Surabaya, Syaratnya

    Gowes bareng mengambil start dari Halaman Gedung Negara Grahadi Surabaya, Gubernur Khofifah didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur (Sekdaprov Jatim) Adhy Karyono, Wakil Sekjen YJI Pusat Novi Ariwibowo dan segenap kepala OPD serta masyarakat bersepeda dengan menempuh rute sekitar 10 km.

    Rute yang ditempuh mulai dari dari Gedung Negara Grahadi Jl. Gubernur Suryo – Jl. Panglima Sudirman – Jl. Sono Kembang – Jl. Karimun Jawa – Jl. Raya Gubeng – Jl. Sumatera – Jl. Stasiun Gubeng – Jl. Anggrek – Jl. Kusuma Bangsa – Jl. Ambengan – Jl. Ngemplak – Jl. Genteng Kali – Jl. Tunjungan dan kembali berakhir di Jl. Gubernur Suryo.

    Secara khusus Gubernur Khofifah mengapresiasi gelaran IHB 2022 ini. Terlebih acara ini terselenggara atas sinergi antara Pemprov Jatim dengan  Ikatan Dokter Indonesia dan IKA Unair, Yayasan Jantung Indonesia bersama Departemen / KSM Ilmu Penyakit Jantung dan Pembuluh Darah FK Unair – RSUD Dr Soetomo dan PERKI Cabang Surabaya.

    Baca juga :  Hadirkan Gus Azmi dan Cak Fandy, Jamaah Stikosa-AWS Ber-Sholawat Membludak

    Tak hanya itu juga sangat terasa manfaatnya lantaran juga diramaikan dengan rangkaian kegiatan seperti berbagi bahagia dan semangat bagi anak dengan penyakit Jantung Bawaan,,  pemeriksaan tensi, cek kesehatan, dan juga senam jantung hingga pasar murah.

    “Saya  menyambut positif diselenggarakannya acara ini. Sinergi dan kolaborasi yang sangat baik untuk bersama-sama mencegah penyakit jantung, sekaligus menyosialisasikan hidup sehat,” sambutnya.

    “Saya rasa ini bagian yang berseiring bagaimana kita senam kesegaran dan kesehatan  jasmani, ya segar ya sehat,” imbuhnya.

    Lebih lanjut Gubernur Khofifah menjelaskan segala jenis olahraga dan semua hal yang dapat membuat tubuh menjadi sehat pasti bernilai baik. Oleh karenanya ia menyambut baik gelaran IHB 2022 dan senam jantung kali ini.

    Baca juga :  Warga Sepakat Penyesuaian Tarif PDAM Diiringi Peningkatan Kualitas dan Pelayanan

    Tak hanya sehat, Gubernur perempuan pertama di Jatim ini mengatakan bahwa olahraga juga sumber kebahagiaan. Menurutnya dengan berolahraga orang akan mendapatkan dua manfaat sekaligus ya sehat yan bahagia.

    “Jangan lupa salah satu sumber kebahagiaan itu olahraga, jadi bukan hanya bisa menjadikan sehat tapi juga bahagia,” tuturnya.(*)

    Reporter : Teguh Safrianto

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan