Rabu, 30 November 2022
27.2 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanPasca Pertemuan Empat Mata, Peluang Gerindra Gabung KIB Makin Lebar

    Pasca Pertemuan Empat Mata, Peluang Gerindra Gabung KIB Makin Lebar

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Pertemuan empat mata antara Airlangga Hartarto (Ketum DPP Golkar) dengan Prabowo Subianto (Ketum DPP Gerindra) ternyata sudah sering kali. Komunikasi beliau berdua tidak sebatas pertemuan kemarin melainkan sudah seringkali.

    “Bisa saya pastikan bahwa komunikasi Pak Airlangga dengan Pak Prabowo cukup intens,” ungkap M. Sarmuji, wakil ketua Komisi Vl DPR kepada wartawan usai sarasehan mencari Pemimpin Jawa Timur yang di gelar Lembaga Survei ARCI, di Surabaya, Jumat (23/9/2022).

    Lalu hasilnya apakah Gerindra akan ikut dalam barisan KIB (Koalisi Indonesia Bersatu), Sarmuji menjelaskan, sangat mungkin koalisi KIB akan melebar dan peluang itu sangat besar sampai menjelang pendaftaran presiden ke KPU. Dinamikanya akan terjadi menjelang pendafaran nanti.

    Baca juga :  Survei ARCI PARPOL Jatim Golkar Peringkat Empat

    Sarmuji yang juga ketua DPD Golkar Jatim memastikan bahwa KIB sangat solid meskipun ketum DPP PPP telah berganti dari Pak Suharso Monoarfa ke Pak Mardiono (Muhammad Mardiono), KIB tetap solid. “Pak Mardiono itu malah yang membuka komunikasi PPP dengan kita,” jelas Sarmuji.

    Menjawab pertanyaan wartawan soal dukungan DPD Golkar kabupaten/kota kepada dirinya maju Pilgub Jawa Timur, Sarmuji hanya mengatakan bahwa gelaran Pilgub itu masih jauh. Untuk Pileg, saya pastikan bahwa saya akan daftar pileg lagi. Setelah itu belum tahu karena opsinya sangat banyak.

    Saya ini bisa diperintah macam macam, misalnya di fraksi, pimpinan komisi seperti sekarang. Atau bisa juga diperintah di eksekutif untuk menjadi BPK, kata Sarmuji sambil tertawa. (*)

    Reporter : Samuel Ruung

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan