Rabu, 28 September 2022
33 C
Surabaya
More
    OlahragaRodney Goncalves Gantikan Dejan Tangani Barito Putera

    Rodney Goncalves Gantikan Dejan Tangani Barito Putera

    PATI (WartaTransparansi.com) – Pelatih anyar Barito Putera, Rodney Goncalves, mulai memimpin latihan Rizki Pora dkk dalam lanjutan Liga 1 2022/2023. Pelatih asal Brasil itu ditunjuk oleh manajemen tim untuk menggantikan posisi Antonic Dejan yang dilengserkan pada Agustus 2022 lalu.

    Rodney telah bergabung dengan Laskar Antasari di Lapangan Safin Pati Football Academy (SPFA), Mojoagung, Trangkil, Pati, Kamis (22/9/2022). Racikan Rodney Goncalves akan diuji pada laga kandang pekan ke-11 saat Barito Putera menjamu Persik di Stadion Demang Lehman Martapura, Kamis (29/9/2022) mendatang. Partai ini sangat penting bagi kedua tim berebut poin guna menghindari dasar klasemen sementara.

    Seperti diketahui, Barito Putera dan Persik masih terjerat di zona degradasi dengan selisih satu poin. Barito Putera di urutan ke-17, sedangkan Macan Putih masih terbenam di peringkat 18.

    Baca juga :  Imbas Kerusuhan Suporter, Gerogoti Keuangan Persebaya

    Dari video yang diunggah akun Instagram resmi klub @psbaritoputeraofficial, pelatih asal Brasil ini memulai dengan perkenalan dengan seluruh anggota skuad Barito Putera. Berikutnya, sebelum latihan dimulai, Rodney mengingatkan anak asuhnya dengan kalimat bahasa Inggris sarat motivasi. “Kalian latihan bukan untuk saya. Juga bukan untuk pelatih lainnya. Kalian berlatih untuk diri sendiri dan tim,” katanya.

    Ketika memasuki menu latihan sesungguhnya, mantan asisten pelatih Timnas Brasil U-17 ini tak henti-hentinya berteriak memberi instruksi kepada pemain Barito Putera. Tampaknya Rodney ini semua pemain bergerak dinamis dengan bola atau tanpa bola. “Ayo lari, jangan berhenti. Cari ruang dan buka peluang,” ujarnya.

    Rodney Goncalves juga menjelaskan taktik dan skema cara bermain dengan menggunakan papan peraga. “Ini bergerak ke sini. Yang ini masuk ke sini. Dan, kita mencetak gol tanpa ada pemain belakang lawan,” ucapnya. (sr)

    Baca juga :  Curacao Banyak Pemain Berbahaya, Timnas Indonesia Jangan Lengah

     

     

     

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan