Kamis, 28 Maret 2024
28 C
Surabaya
More
    OlahragaJelang Lawan PSCS, Pelatih Gresik United Khusairi Mundur

    Jelang Lawan PSCS, Pelatih Gresik United Khusairi Mundur

    GRESIK (WartaTransparansi.com) – Sehari menjelang pertandingan away ke kandang PSCS Cilacap, Jumat (23/9/2022), kubu Gresik United dikejutkan dengan mundurnya pelatih kepala Khusairi. Bahkan, keberangkatan tim berjuluk Laskar Joko Samudero, Rabu (21/9/2022) pagi tidak ada pelatih Khusairi dalam rombongan tim.

    Hanya terlihat Manajer Gomes de Oliveira dan staf pelatih beserta para pemain. Mantan pemain Petrokimia Putra Gresik itu sudah berpamitan dengan Laskar Joko Samudro pada 19 September lalu melalui grup WhatsApp pemain. ’’Beliau pamitan lalu keluar dari grup,’’ katanya.

    Mundurnya Khusairi dibenarkan oleh kapten Gresik United Imam Witoyo. Dia menuturkan, tidak pernah ada masalah antara tim pelatih dengan Gresik United.

    Tapi, Imam menegaskan, meski tanpa Khusairi, persiapan tim saat ini tidak terganggu.  Rekan-rekannya masih fokus untuk bisa mendapatkan kemenangan perdana di kandang PSCS. ’’Kami baik-baik saja,’’ ucapnya.

    Baca juga :  Timnas Indonesia Permalukan Vietnam 3-0 di Kandangnya

    Mantan pemain PSIM Jogjakarta itu mengaku sedih ditinggalkan sang pelatih. Khusairi sudah seperti sosok ayah. Banyak mengajarkan bagaimana menjadi pesepak bola profesional. ’’Beliau selalu bilang berlatihlah sungguh-sungguh, karena bermain sepak bola itu bukan hanya di sini (Gresik United). Sepak bola itu luas katanya,’’ kenang Imam.

    Khusairi juga selalu mengaku bangga ketika melihat anak didiknya sukses. Bahkan bisa melebihi prestasinya. ’’Satu yang paling tidak bisa lupa, ketika kami salah dalam latihan, beliau selalu teriak Pohaaa,’’ bebernya, lantas tertawa.

    Pemain Gresik United lainnya, Gardhika Arya, juga tidak menampik soal mundurnya Khusairi. Dia sempat sedih dan shock ketika membaca pesan terakhir Khusairi di grup WhatsApp tim. ’’Beliau yang membuat saya sampai seperti ini. Banyak sekali ilmunya yang diberikan kepada saya. Beliau yang memantapkan posisi saya sebagai bek kanan yang awalnya winger,’’ ungkapnya.

    Baca juga :  Tambah 10 Pemain Baru,  Persekabpas Target Lolos Babak 32 Besar

    Tapi, Arya menegaskan akan terus fokus untuk membuat Gresik United bangkit dan meraih kemenangan perdana melawan PSCS. ’’Semoga kami bisa menang,’’ harapnya.

    Sementara itu, CEO Gresik United Muhammad Allan mengaku tidak tahu soal mundurnya Khusairi.  Sementarav Khusairi belum memberikan komentar apa pun.  (sr)

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan