Minggu, 21 Juli 2024
23 C
Surabaya
More
    OlahragaJajal Timnas Indonesia, Timnas Curacao Bawa 5 Pemain Liga Inggris

    Jajal Timnas Indonesia, Timnas Curacao Bawa 5 Pemain Liga Inggris

    JAKARTA (WartaTransparansi.com) – Menghadapi Timnas Indonesia pada laga FIFA Matchday 24 dan 27 September 2022, Timnas Curacao bakal diperkuat sejumlah pemain unggulan. Meski peringkat FIFA Curacao lebih unggul, tampaknya mereka tidak akan meremehkan kekuatan Timnas Indonesia. Terbukti, pelatih Curacao, Remko Bicentini, memanggil beberapa pemain yang merupakan jebolan Liga Inggris.
    Pekan lalu, Federasi Sepakbola Curacao (FKK) resmi mengumumkan daftar pemain terbaiknya untuk melawan Timnas Indonesia melalui Instagram @curacao_football. Dari 23 pemain yang bakal dibawa pelatih Bicentini, lima pemain di antaranya jebolan tim yang merumput di Liga Inggris.
    Kelima pemain tersebut, Juninho Bacuna yang saat ini bermain di Championship Liga Inggris bersama Birmingham City. Kemudian, Leandro Bacuna. Striker timnas Curacao saat ini sebagai pencetak gol terbanyak dengan 14 gol. Dia adalah seorang pemain sepak bola profesional yang bermain sebagai gelandang atau bek kanan. Saat ini Bacuna memperkuat tim Liga Inggris, Cardiff City
    Sementara Cuco Martina diketahui sebagai pemain yang memiliki caps terbanyak untuk Timnas Curacao sebanyak 51 kali. Kini pemain berusia 32 itu memperkuat salah satu tim Liga Inggris, Southampton. Bersama Justin Ogenia, Martina akan menjaga lini pertahanan Cuacao dari serangan Timnas Indonesia.
    Ada juga Kenji Gorre. Pemain kelahiran Belanda itu pada musim 2014-2015 bergabung dengan Swansea City. Sementara di musim 2016-17, bekas akademi Manchester United itu dipinjamkan ke Northampton City. Terakhir, Vurnon Anita. Pemain berusia 33 tahun ini pernah bermain di tim-tim elite Eropa, seperti Ajax, Leeds United, hingga Newcastle. Selain itu, dia juga merupakan eks pemain Timnas Belanda yang saat ini membela Timnas Curacao.
    Sementara Timnas Indonesia menjelang FIFA Matchday semakin komplit. Pada sesi latihan hari kedua yang berlangsung di Stadion Sidolig, Bandung, Selasa, 20 September 2022, sejumlah nama pemain yang berkarier di luar negeri akhirnya telah bergabung.
    Tiga pemain yang dimaksud adalah Egy Maulana Vikri (FC ViOn Zlate Moravce), Witan Sulaeman (AS Trencin), dan Elkan Baggott (Gillingham FC). Selain pemain yang berkarier di luar negeri ini, ada pula gelandang muda Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan.
    Sebelumnya, remaja 17 tahun itu sukses mengantarkan timnas U-20 Indonesia ke putaran final Piala Asia U-20 2023. Dari Surabaya, ia menyusul timnas senior yang sudah menggelar sesi latihan perdana pada Senin, 19 September 2022. (sr)

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2022 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan