Senin, 26 September 2022
25 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaWalikota Eri Cahyadi Dukung Penuh Temu Karya PMI Jatim Akhir Oktober 2022

    Walikota Eri Cahyadi Dukung Penuh Temu Karya PMI Jatim Akhir Oktober 2022

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Walikota Surabaya Eri Cahyadi mendukung penuh pelaksanaan Temu Karya Relawan (TKR) Palang Merah Indonesia (PMI) tingkat Jawa Timur yang akan di gelar pada akhir Oktober 2022 di Surabaya.

    Dukungan Eri Cahyadi itu diungkapkan ketika menerima silaturahmi pengurus PMI Provinsi Jawa Timur di ruang kerja Walikota Surabaya, Selasa (20/9/2022).

    Rombongan PMI Jawa Timur dipimpin Ketuanya H Imam Utomo S, didampingi sekretaris Edy Purwinarto, wakil ketua bidang Penanggulangan Bencana Eddy Indrayana, Sekretaris Dewan Kehormatan Rasiyo, Ketua bidang sumber daya Nurwiyatno, Kepala Markas Dwi Suyanto dan Humas Amin Istighfarin.

    Sedangkan Walikota Eri Cahyadi didampngi Sekota Hendro Gunawan, Asisten lll dan beberapa staf Pemko Surabaya. Pertemuan berlangsung sangat familier berjalan selama 45 menit.

    Baca juga :  Didampingi Sahat, Gubernur Khofifah Terima Kunjungan Hotman Paris

    Walikota Eri Cahyadi Dukung Penuh Temu Karya PMI Jatim Akhir Oktober 2022
    PMI Provinsi dan PMI Kota Surabaya melakukan peninjauan lapangan di areal GBT, Selasa (20/9/2022)

    Menurut Walikota, dukungan pada PMI Provinsi Jawa Timur dalam gelaran temu karya relawan PMI, yang akan diikuti 1300 relawan tersebut, bukan hanya fasilitas areal yang digunakan, namun juga keperluan yang dibutubkan. Prinsipnya kami mendukung Pak Imam Utomo. Apa yang dibutuhkan kami akan siapkan, tandasnya.

    Walikota Eri Cahyadi juga menyebutkan beberapa yang dibutuhkan diantaranya pasokan air bersih, keperluan listrik, MCK, Diluar kegiatan temu karya, harus ada hiburan. Apa yang dimaui Pak Imam kami akan siapkan, tegasnya

    “Sepanjang disitu ada pergerakan manusia, maka disitupula akan ada pergerakan ekonomi. Dan kami ingin peserta sepulangnya nanti ada kenangan indah tentang Surabaya,” jelasnya.

    Baca juga :  Ayo Rek, Saksikan Pameran ‘Nostalgia Srimulat’ di Basement Alun-Alun Surabaya

    ”Tolong Pak Hendro (Ketua PMI Kota Surabaya,red) untuk disiapkan sebaik baiknya. Kami tidak ingin peserta temu karya ada kendala dilapangan,” kata Eri Chayadi setengah perinfah kepada Ketua PMI Surabaya.

    Kepada Imam Utomo yang juga mantan gubernur Jawa Timur dua periode itu, Eri Cahyadi menjelaskan tentang pembangunan kota Surabaya. Termasuk pertemuan rutine dengan warga dan Lura Surabaya harus ngantor di balai RW.

    Sementara itu H Imam Utomo menyatakan, bahwa temu karya relawan PMI tingkat Jawa Timur diikuti akan 38 PMI Kabupaten/kota atau sekitar 1300 relawan. Dalam gelaran itu akan ada lomba yang muaranya tetap pada ketrampilan penanggulangan bencana.

    Ditempat tersebut nantinya akan didirikan dapur umum berdasarkan jejaring PMI. Misalnya untuk Surabaya meliputi Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep. Lalu ada Lamongan, Tuban dan Bojonegoro. Sedangkan Gresik masuk jejaring Sidoarjo.

    Baca juga :  Alexa Club & KTV Ganggu Warga Sekitar

    Usai pertemuan dengan Walikota, sejumlah pengurus PMI Provinsi dan PMI Kota Surabaya melakukan peninjauan lapangan. Ada dua tempat yang di kunjungi yakni tempat wisata Jurang Kuping dan areal GBT (Gelora Bung Tomo), bersebelahan dengan GOR Indor.

    PMI Kota Surabaya sebagai tuan rumah lebih memilih areal Bung Tomo. “Setelah ini segera kita laporkan ke Pak Walikota dan Ketua PMI Jatim,” ungkap Tri Siswanto. (*)

    Reporter : Amin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan