Selasa, 23 Juli 2024
22 C
Surabaya
More
    OlahragaAji Santoso Sesalkan Putusan Azrul Mundur dari CEO Persebaya

    Aji Santoso Sesalkan Putusan Azrul Mundur dari CEO Persebaya

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Keputusan mundurnya Azrul Ananda dari posisinya sebagai CEO Persebaya disesali pelatih tim Persebaya Aji Santoso. Namun, dia hanya bisa pasrah dan memilih fokus membenahi tim untuk persiapan menghadapi Arema FC dalam lanjutan Liga 1 pekan ini.

    Diakuinya, sebagai pelatih bukan kapasitasnya berbicara hal ini, meskipun sebagai bagian keluarga besar Persebaya, rasanya sulit menerima kenyataan itu. Bukan tanpa alasan, menurut Aji, Azrul adalah sosok yang cukup apik dalam memimpin sebuah tim. Menurutnya hanya orang yang gila bola yang siap mengelola klub sepak bola di tanah air.

    “Kalalu saya sebenarnya bukan kapasitas saya. Namun sebagai keluarga besar mencari sosok kayak Azrul sulit. Beliau orang gila bola, mengerti manajemen dengan sangat baik, dan selama ini membawa Persebaya dari liga 2 sampai saat ini luar biasa. Meski kita tahu dalam perjalananya ada prestasi naik turun, menurut saya wajar,” ungkap Aji Santoso, Selasa (20/9/2022).

    Baca juga :  LaNyalla Pacu Semangat Atlet Tenis Meja Jatim untuk PON Aceh-Sumut

    Itulah sebabnya, Aji Santoso berharap Azrul Ananda tetap di Persebaya. “Yang jelas mencari sosok ini tidak mudah. Semoga ke depan ini kita ada berita baik tentang semuanya sebagai pelatih tentu sangat sulit mencari sosok seperti ini. Saya berharap beliau tetap bisa disini, komitmen punya pendirian bagus, saya tidak meragukan, tidak khawatir, pasti dijalani,” tutup Aji.

    Diakuinya, kekalahan di kandang melawan Rans Nusantara FC menjadi pukulan berat tim Persebaya. Tugas berat Aji Santoso untuk membangkitkan timnya. Mental pemain pun menjadi catatan penting untuk bisa bangkit. “Latihan hari ini lebih banyak berbicara dengan pemain. Sekarang yang menjadi tugas saya, bagaimana pemain tidak terpengaruh dengan berita yang selama ini. Yang kedua bagaimana mereka menyiapkan mental segera kembali. Ini saya antisipasi kepada pemain, mulai hari ini, sudah siap menghadapi pertandungan berikutnya,” ungkap Aji Santoso.

    Baca juga :  32 Provinsi Dipastikan Ikuti Porwanas di Kalimantan Selatan

    Evaluasi terus dilakukan sembari Aji mempersiapkan kebangkitan mental pemain di pertandingan berikutnya. Tidak hanya itu, Aji juga telah memiliki rencana jangka panjang untuk Persebaya. “Di media saya sampaikan, saya bersama manajemen ini sudah melakukan rapat, bagaimana ke depan rencananya setelah evaluasi akan ambil langkah seperti apa. Kita sudah punya program bermain,” imbuh mantan pelatih Persela Lamongan ini. (sr)

     

     

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2022 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan