Jumat, 21 Juni 2024
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanWarga Respon Positif Pembangunan Jalan Produksi Pertanian Di Ngiliran

    Warga Respon Positif Pembangunan Jalan Produksi Pertanian Di Ngiliran

    MAGETAN (WartaTransparansi.com) Pemerintah Kabupaten Magetan dinas TPH PKP membangun jalan produki pertanian di desa Ngiliran Kecamatan Panekan. Pembangunan jalan pertanian ini sudah dinanti nanti warga dan mendapat respon positif. Dengan jalan tersebut kemudahan di sektor pertanian, karena akan menjadi akses penting atas di bukanya jalur pendakian gunung Lawu yang tengah di rencanakan.

    “Masyarakat merasa senang atas terbangunnya akses ke lahan pertanian mereka,” ujar beberapa warga yang ditemui disekitar lokasi. Apalagi jalan tersebut nantinya juga merupakan jalur pendakian Lawu melalui desa kami.Dan yang terpenting adalah melancarkan transportasi warga dalam mengangkut hasil pertaniannya.

    Sementara itu Iwan Konsultan pada pengerjaan jalan pertanian tersebut sudah selesai. Pengerjaan jalan produksi pertanian itu menyerap dana APBD Kabupaten Magetan senilai 199.620.000 juta ” Dan saat ini sudah bisa di rasakan manfaatnya oleh petani desa setempat,” ujar Iwan.

    Baca juga :  KPU Magetan Buka Pedaftaran Pantarlih Hingga 19 Juni 2024

    Dijelaskan Iwan dalam proses pengerjaan jalan tersebut tidak begitu ada kendala yang berarti dan berjalan lancar dan dapat di selesaikan dengan baik oleh pihak pelaksana tepat waktu. Kalaupun ada kendala berupa kesulitan air mengingat lokasi yang sangat jauh dari pemukiman warga, serta alat yang sedikit bermasalah pada pengoperasionalannya. Tapi semua kendala bisa teratasi dengan perbaikan dari kekurangan pada hasil pengecoran yang ada.

    Direktur Pandega raya ini juga menyampaikan saat ini pengecoran jalan tersebut telah melewati tahapan pemeriksaan (P1) oleh pihak Dinas TPHPKP Magetan dengan tanpa ada kendala apapun di lapangan. Dapat kami simpulkan proyek pembangunan itu telah sesuai dengan harapan pemerintah dan masyarakat di dalam pengerjaannya. Serta fungsi primer dari jalan yang ada, akan bisa di nikmati secara maksimal oleh para petani.Harapannya semua kita saling menjaga dan merawat jalan ini sehingga manfaat dapat terus dinikmati masyarakat. (Rud).

    Reporter : Rudy Ardi

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2022 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan