Senin, 26 September 2022
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanDinas PUPR Bidang SDA Rehabilitasi Jaringan Irigasi Krau - Krau Joketro

    Dinas PUPR Bidang SDA Rehabilitasi Jaringan Irigasi Krau – Krau Joketro

    MAGETAN (WartaTransparansi.com) – Dinas PUPR Bidang SDA saat ini telah merehabilitasi beberara jaringan irigasi di wilayah Kabupaten Magetan.Salah satunya adalah rehabilitasi jaringan irigasi Krau- Krau di Desa Joketro Kecamatan Parang.Saat ini sudah dalam pengerjaan oleh CV Sari Mustika Aji.

    Kepala Dinas PUPR yang dikonfirmasi melalalui Kabid SDA Yuli K Iswahyudi menyampaikan jika Dam saluran irigasi Krau Krau saat ini dalam tahap pengerjaan yang dilakukan oleh CV Sari Mustika Aji dengan nilai 173.000.000 juta bersumber dari dana APBD tahun 2022.” jaringan irigasi ini dibangun untuk memperlancar aliran air ke lahan sawah warga,” ujar Yuli K Iswahyudi.

    Tujuan dari rehabilitasi jaringan irigasi tersebut, untuk memperlancar layanan irigasi yang mengairi sawah di beberapa desa yang berada di hulu saluran irigasi Getas. Kegiatan rehabilitasi ini dilaksanakan agar kecukupan kebutuhan air irigasi pertanian dapat tercukupi, selain itu juga untuk pengendalian banjir.

    Baca juga :  Kadikpora Magetan Berharap Anak Muda Jadi Kader Anti Narkoba

    Kedepan perlu peran serta dari semua pihak baik pemerintah daerah dan warga dalam menjaga dan merawat bangunan yang telah diberikan oleh Pemkab Magetan melalui Dinas PUPR bidang SDA ini.” Setelah bangunan jadi mari kita jaga dan rawat bersama sehingga kemanfaatannya dapat dinikmati masyarakat,” ujar Yuli K Iswahyudi.

    Adanya rehabilutasi jaringan irigasi Krau Krau disambut gembira warga desa Joketro.Kekhwatiran air yang meluber saat musim penghujan akan segera teraratasi dan selanjutnya aliran air dari Dam ke sawah sawah warga akan semakin lancar setelah adanya rehabilitasi saluran irigasi ini. (Rud)

    Reporter : Rudy Ardi

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan