Kamis, 13 Juni 2024
31 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaWali Kota Surabaya Resmikan Sentra Digital Kuliner Ketintang

    Wali Kota Surabaya Resmikan Sentra Digital Kuliner Ketintang

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi meresmikan Sentra Digital Kuliner (SDK) Telkom Ketintang, depan Kampus Institut Teknologi Telkom Surabaya (ITTS) Jalan Ketintang No.156, Surabaya, Rabu (17/8/2022).

    Saat meresmikan SDK Telkom Ketintang, Eri Cahyadi masih menggunakan pakaian upacara upacara, setelah mengikuti upacara HUT Ke – 77 RI di Kantor Balai Kota. Peresmian kali ini sangat spesial, karena bertepatan dengan HUT Ke – 77 RI.

    “Peresmian ini sangat spesial, sebelumnya pada peletakan batu pertama 27 Mei 2022, waktu itu bertepatan dengan ulang tahun saya. Hari ini, peresmian SDK Telkom Ketintang bertepatan pada 17 Agustus 2022, jadi kado terindah HUT Ke – 77 RI,” kata Eri.

    Baca juga :  Rencana Revitalisasi Eks THR-TRS, Tahap Awal Dikerjakan Bulan Juli

    Dengan diresmikannya SDK Telkom Ketintang, Eri Cahyadi berharap, pedagang kaki lima (PKL) yang sebelumnya menjual di pinggir jalan itu bisa nyaman berada di tempat baru. Di SDK Telkom Ketintang ada berbagai fasilitas, mulai dari fasilitas wifi, toilet, tempat parkir yang luas dan masih banyak lainnya.

    Menurut Eri, pemindahan PKL itu tidak hanya berdampak positif pada pelaku, tetapi juga berdampak pada lingkungan dan warga di sekitarnya. Karena, di kawasan tersebut kerap kali terjadi udara ketika hujan.

    “Di SDK ini bisa membayar melalui digital, saya berharap omzet pedagangnya terus meningkat dan insyaallah nanti saluran yang sebelum dibuat perdagangan PKL, kami akan membantu agar tidak lagi ada harapan,” ujarnya.

    Baca juga :  Monumen Tugu Pahlawan Arsip Sejarah dalam Memori Kolektif Bangsa 2024

    Eri meminta kepada Camat Gayungan, Agus Tjahyono mengawasi daerah sekitar ketintang agar tidak ada lagi PKL yang berdagang di saluran.

    “Jangan sampai banjir maneh (banjir lagi). Kalau (PKL) sudah masuk di SDK, 500 meter dari sini sampai ada PKL baru jangan berdagang di sini (atas saluran), jangan dibiarkan,” tegasnya.

    General Manager Telkom Wilayah Surabaya Utara, Hendro Setio Budi mengatakan, SDK Telkom Ketintang ini bisa dijadikan tempat menikmati kulineran, kongkow, memunculkan ide kreativitas dan pergaulan para mahasiswa.

    Hendro berharap, SDK Telkom Ketintang ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk 35 PKL yang ada di dalamnya dan mahasiswa serta warga sekitar.

    “Terima kasih Pak Wali Kota beserta jajarannya, dengan dukungan Pemkot Surabaya, SDK Telkom Ketintang ini bisa terwujud dan kami berharap dapat memberikan dampak positif,” tandasnya. (*)

    Reporter : wetly

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2022 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan