Minggu, 2 Oktober 2022
25 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanWagub Emil Tekankan Pentingnya Kecakapan Digital Bagi Generasi Z

    Wagub Emil Tekankan Pentingnya Kecakapan Digital Bagi Generasi Z

    SURABAYA (Wartatransparansi.com) – Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak menekankan pentingnya kecakapan digital bagi Generasi millenial hingga Generasi Z. Cakap digital yang dimaksud agar mendukung pemerintah menggelorakan Cintai Produk Dalam Negeri.

    Para generasi muda yang tergabung dalam Generasi Milenial maupun Generasi Z harus bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri sehingga cakap digital terhadap berbagai kompetensi hingga produk yang dihasilkan,ujar Emil panggilan akrabnya itu saat menjadi Narasumber pada acara bertajuk Makin Cakap Digital 2022 mengangkat tema Yuk Cintai Produk Dalam Negeri di Hotel Grand Darmo Surabaya, Jumat.

    Emil mengatakan, generasi Z atau disebut juga sebagai Generation atau generasi internet atau generasi net selalu terhubung dengan dunia maya dan dapat melakukan segala sesuatunya dengan menggunakan kecanggihan teknologi yang ada.

    Baca juga :  Khofifah Undang Masyarakat Meriahkan Upacara Hari Jadi ke-77 Provinsi Jatim di Grahadi

    Oleh karenanya, handphone atau gadget sudah menjadi pegangannya dari sejak kecil. Maka secara otomatis pengenalan teknologi dan dunia maya ini begitu berpengaruh pada perkembangan kehidupan dan kepribadian mereka.

    Kata kuncinya adalah Proses Transformasi Digitalisasi sangat pesat perkembangannya. Bahkan, jika kita mendengar lagu bangun tidur ku terus mandi, saat ini harus dirubah menjadi bangun tidur kemudian mengechek HP atau Gadget. Ini realita yang harus kita sadari,urainya.

    Emil memandang, bahwa kecanggihan internet akan mempercepat konektifitas serta menghubungkan satu Indonesia dengan seluruh Indonesia. Untuk itu, generasi Z harus memiliki kemampuan dan kecakapan digitalisasi untuk mendukung upaya pemerintah menggelorakan produk dalam negeri.

    Bahkan, para pelaku UMKM sudah diberikan banyak akses oleh pemerintah agar bisa memasarkan produknya. Di Pemprov Jatim para pelaku UMKM diberikan kemudahan agar bisa masuk dalam katalog pengadaan barang dan jasa.

    Baca juga :  Komisi B DPRD Surabaya Soroti Parkir Bocor

    Pemprov Jatim terus berpihak kepada para pelaku UMKM yang bisa dimasukkan dalam katalog pengadaan barangbdan jasa. Kita terus berupaya memfasilitasi para UMKM agar lebih berdaya saing dan mengembangkan usahanya, jelasnya.

    Guna mendukung Generasi Z dan para Milenial, Emil menawarkan kepada kedua generasi untuk bisa bersama sama belajar di Millenial Job Center (MJC) milik Pemprov Jatim. Di MJC inilah para Milenial akan diberikan pelatihan, dibekali dengan beragam kompetensi sesuai dengan minatnya. (fir)

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan