Sabtu, 20 Agustus 2022
24 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanMuscab HKTI Magetan Sujatno Terpilih Sebagai Ketua

    Muscab HKTI Magetan Sujatno Terpilih Sebagai Ketua

    MAGETAN (WartaTransparansi.com) –Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Dewan Pimpinan Cabang Magetan menggelar Muscab di Rumah Makan Harmada Joglo pada Jumat (5/8/2022).Acara dihadiri oleh DPD HKTI Jawa Timur, Karateker DPC HKTI Magetan serta perwakilan HKTI dari tingkat Kecamatan Se Kabupaten Magetan.

    Muscab DPC HKTI Magetan dibuka sekjend DPD HKTI Jatim Warsito.Dalam sambutannya di Muscab HKTI Magetan ini fokus dalam upaya penguatan dan penataan organisasi sehingga dapat memberikan manfaat besar bagi petani khususnya di Kabupaten Magetan.

    ” HKTI ini membangun ketahanan pangan dengan menjembatani petani dengan pengusaha,” ujar Warsito.

    Dan dalam Musyawarah Cabang HKTI Magetan ini secara aklamasi memilih H. Sujatno, SE, MM sebagai ketua yang baru. Berikutnya diberikan waktu 30 hari bagi ketua terpilih guna menyusun kepengurusan HKTI Magetan.Selain itu juga diserahkan petaka HKTI dan Mandat Dari DPD HKTI Jatim.

    Baca juga :  Dinas PUPR Bidang SDA Rehabilitasi Jaringan Irigasi Krau – Krau Joketro

    Sementara itu dalam sambutannya Setelah terpilih sebagai ketua HKTI Sujatno mengatakan HKTI dan pemerintah Kabupaten Magetan akan bersinergi dan berkolaborasi karena sebagian besar masyarakat Magetan adalah petani.

    ” Pemrintah daerah dan petani harus bersinergi dalam mengatasi kebutuhan dan kendala petani,” ujar Sujatno yang juga ketua DPRD Magetan.

    Ada beberapa hal yang harus menjadi perhatian HKTI dan Pemda akan permasalahan yang dihadapi petani.Diantaranya permasalahan, pembibitan, pupuk, pengairan dan pasca panen.Hal ini yang selalu menjadi pokok permasalahan yang dihadapi petani.” Ini yang konsen menjadi perhatian HKTI dan HKTI ada untuk petani,” ujarnya.

    Jadi problem yang dihadapi petani itu HKTI hadir untuk memberikan solusi sehingga petani akan makmur dan sejahtera.Oleh karena itu pemerintah harus hadir untuk petani baik pemeeintah daerah maupun pusat.

    Baca juga :  Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke 77 dengan Pawai Budaya di Plaosan

    ” HKTI harus memaksimalkan perannya dan berkolabiraso denganp pemerintah” pesan Sujatno. (Rud)

    Reporter :

    Penulis :

    Editor :

    Redaktur :

    Sumber :

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan