Jumat, 12 Agustus 2022
26.4 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriDPRD Kota Kediri Gelar PAW Satu Anggota Non Aktif

    DPRD Kota Kediri Gelar PAW Satu Anggota Non Aktif

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) – DPRD Kota Kediri secara resmi melantik dan meresmikan pengangkatan H. Mujiono SH sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota dewan sisa masa jabatan 2019-2024 dalam rapat paripurna, Jumat (5/8/2022).

    Proses PAW anggota DPRD Kota Kediri masa bakti 2019-2024 itu digelar di ruang sidang DPRD Kota Kediri. Seluruh prosesi pelantikan dan pembacaan sumpah dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Kediri Gus Sunoto Imam Mahmudi dan disaksikan seluruh anggota DPRD, perwakilan Forkopimda, Sekretaris Daerah Kota Kediri, serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Kediri.

    Ketua DPRD Kota Kediri Gus Sunoto Imam Mahmudi menjelaskan, pihaknya menyelenggarakan paripurna PAW akibat salah satu anggota dewan dari PKB Kota Kediri bernama H. Muzer Zaidib SE meninggal dunia digantikan oleh H. Mujiono SH

    Baca juga :  Pameran Keris di Kota Kediri Edukasi Masyarakat Dalam Pelestarian Budaya

    ” H. Mujiono SH akan menempati komisi B dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai anggota DPRD Kota Kediri,” ucapnya.

    Gus Sunoto menuturkan, agar anggota dewan yang baru dilantik dapat menyesuaikan diri dengan anggota dewan yang lain.

    Selain itu juga memiliki dedikasi dan tanggungjawab yang tinggi serta menjaga persatuan dan kesatuan sesama anggota dewan dan eksekutif. Sebagai wujud terima kasih juga dipanjatkan doa yang ditujukan kepada pejabat sebelumnya yang telah meninggal dunia.

    ” Mudah mudahan dengan adanya PAW bisa menambah semangat dan mengutamakan aspirasi dari masyarakat Kota Kediri,”ungkapnya.

    Terpisah Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengatakan, adanya pelantikan anggota Dewan diharapkan dapat meningkatkan sinergitas antara DPRD dan Pemerintah Kota Kediri yang telah berjalan.

    Baca juga :  Peringati 10 Muharram Polres Kediri Kota Gelar Doa Bersama dan Santunan

    Semata mata demi kepentingan dan pembangunan masyarakat Kota Kediri lebih maju dan sejahtera dalam masa mendatang.

    ” Kami menginginkan kinerja yang solutif saling mengisi antara dewan dengan pemerintah. Sehingga tidak ada istilah program tumpang tindih pada masyarakat,”tutupnya.

    Untuk diketahui, sebelumnya DPRD Kota Kediri, Jawa Timur. Telah melakukan pergantian antarwaktu atau PAW dua anggotanya yang sudah nonaktif karena meninggal dunia atau berhalangan tetap.

    Dua nama anggota DPRD Kota Kediri yang nonaktif adalah Panggihono dari PAN serta Hartingah dari Partai NasDem. Keduanya diganti dengan anggota yang baru, yakni untuk Panggihono diganti Dinayana Kristian dan Hartingah diganti Deddy Moch Bastomy. (Abi)

    Reporter : Moch Abi Madyan

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan