Minggu, 2 Oktober 2022
25 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanGolkar Selesaikan Administrasi Parpol, KIB Daftar Bareng

    Golkar Selesaikan Administrasi Parpol, KIB Daftar Bareng

    SURABAYA (WartaTransparansi) – Dewan Pimpinan Daerah  Partai Golkar sudah menyelesaikan kelengkapan administrasi pendaftaran Partai Politik untuk persiapan menuju Pemilu 2024 mendatang. Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPD Partai Golkar Jatim M. Sarmuji.

    Setelah melengkapi administrasi pendaftaran partai politik, lanjutnya, DPP Golkar pun segera melakukan pendaftaran Parpol sebagai peserta Pemilu pada 10 Agustus 2022 mendatang.

    “Rencana pendaftarkan akan kita lakukan bersama dengan dua partai yang tergabung dalam KIB (Koalisi Indonesia Bersatu) pada 10 Agustus nanti. Golkar bersama PAN dan PPP bersama-sama mendaftarkan untuk menunjukkan bahwa KIB tetap solid, bahkan sampai urusan administrasi dilakukan bersama,” beber Sarmuji yang juga Wakil Ketua Komisi Vl  DPR RI ini.

    Baca juga :  PIOS Sidotopo Beroperasi Tanpa Kantongi Ijin

    Setelah pendaftaran, setiap Parpol diberikan kesempatan untuk melakukan perbaikan data. “Kami dari Partai Golkar Jatim bisa MS (memenuhi syarat semua. Sehingga tidak perlu lagi ada perbaikan,” tambah Sarmuji.

    Dengan demikian, lanjut dia, pasca urusan administrasi tuntas, seluruh pengurus, fraksi dan kader Partai Golkar sudah langsung berkonsentrasi penuh untuk mempersiapkan pemenangan Pemilu 2024. “Kami menyadari masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan menghadapi pemilu dua tahun mendatang. Sehingga dibutuhkan kerja keras semua unsur partai,” pintanya.

    Seperti diketahui, SIPOL adalah sistem informasi partai politik. SIPOL merupakan suatu aplikasi yang digunakan untuk membantu mendata partai politik dan anggotanya yang tersebar di seluruh Indonesia, mulai dari registrasi parpol, penetapan status penelitian administrasi, penetapan status penelitian keanggotaan, penetapan status penelitian keterwakilan perempuan, dan sebagainya.

    Baca juga :  Komisi C : Apresiasi Pemkot Benahi Saluran Air

    Tentu saja, setiap partai wajib menginput keaggotaannya 1/1000 dari jumlah penduduk, ditambah kecamatan yang ada keterwakilannya di parpol. Di Jatim ada 666 kecamatan yang berada ada 666 Pk tingkat kecamatan.

    Kemudian ada 38 Kabupaten/Kota di jatim yang berarti ada 38 DPD. Serta 1 DPD tingkat Jatim. Semua harus terinput di SIPOL KPU RI. “Kita melakukan input semua keanggotaan partai sejak 25 Juli hingga 2 Agustus 2022 lalu,” tutup Sarmuji.

    Tim SIPOL DPD Golkar Jawa Timur telah bekerja keras, bahkan sampai larut malam. Targetnya sekali mendaftar langsung tuntas. Alhamdulillah sudah clear semua, pungkas Sarmuji. (sr/min)

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan