Jumat, 12 Agustus 2022
29.4 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanProyek DAK 2022 Dikpora Magetan Senilai 28 M Mulai Dikerjakan

    Proyek DAK 2022 Dikpora Magetan Senilai 28 M Mulai Dikerjakan

    MAGETAN (WartaTransparansi.com) – Program Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang pendidikan digunakan untuk pemenuhan standar pendidikan minimal. Dana yang dialokasikan untuk sekolah tersebut bertujuan untuk pemenuhan sarana dan prasarana pendidikan serta media pembelajaran bagi sekolah.Pengerjaan dilaksanakan dengan sistem kontraktual.

    Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan Dan Olahraga (Dikpora) Magetan Drs. Suwata, M.Si mengatakan tahun 2022 ini Dikpora mendapatkan DAK sekitar 28 milyar rupiah yang peruntukannya untuk perbaikan fasilitas sekolah, sarana dan prasarana, dan juga perpustakaan SD Dan SMP tergantung pengajuan kebutuhan dari pihak sekolah.” Saat ini Proyek DAK Dikpora Magetan sudah mulai dikerjakan bulan Juli lalu,” ujar Suwata.

    Dari Jumlah DAK 28 Milyar Dikpora Magetan dengan rincian keperluan rehabilitasi, perpustakaan dan alat alat IT tingkat SD sebesar 10.962.304.000 dan untuk tingkat SMP sebesar 18.010.573.000 yang peruntukannya untuk rehabilitasi ruang/kelas, perpustakaan, laboratorium dan alat alat IT.

    Baca juga :  Potong Tumpeng Tandai Tasyakuran HUT Ke -5 PKP Pomad Jatim

    Dijelaskan Suwata saat ini puluhan sekolah SD Dan SMP yang mendapatkan kucuran DAK sudah mulai pengerjaanya. Sejumlah Penyedia Barang dan Jasa sudah mulai mengerjakan pembangunan yang dianggarkan dengan Dana Alokasi Khusus (DAK) 2022 Dikpora Kabupaten Magetan.

    Adapun pelaksanaan proyek pengerjaan Dana Alokasi Khusus (DAK) di tahun 2022 ini, pihaknya menyebut dilakukan pihal ke tiga/ sistem Kontraktual.

    Guna pengawasan pelaksanaan DAK Dikpora akan melakukan monitoring dengan turun langsung meninjau pada sekolah sekolah yang mendapatkan program tersebut. Selain itu juga untuk mengetahuu progres pelaksanaan pembangunan yang dilaksanakan, kesesuaian dengan perencanaan, serta hasil dan manfaat pembangunan anak didik dan masyarakat.Dan juga guna memastikan pembangunan selesai tepat waktu. (*).

    Reporter : Rudy Ardi

    Penulis :

    Editor:

    Redaktur :

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan