Selasa, 16 Agustus 2022
27 C
Surabaya
More
    OlahragaHasil Liga 1 : Persik Kediri Vs Bhayangkara FC berakhir Imbang 1-1

    Hasil Liga 1 : Persik Kediri Vs Bhayangkara FC berakhir Imbang 1-1

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) – Gelaran kompetisi liga 1 Indonesia musim 2022-2023. Persik Kediri ditahan imbang oleh Bhayangkara FC dengan skor akhir 1-1 di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Jawa timur, Minggu (31/7/2022).

    Selama jalanya pertandingan Persik Kediri berhasil mencetak gol pertama melalui titik putih dari tendangan pemain asingnya Renan Silva pada menit ke 14 babak pertama akibat sebelumnya pemain Riyatno Abiyoso dilanggar oleh pemain Bhayangkara FC Asyraq Gufron sehingga skor berubah 1-0.

    Aksi Renan Silva nyaris mencetak gol kedua bagi skuad Macan Putih di laga ini di menit ke-34. Bahkan, sepakan mendatarnya dari luar kotak penalti gagal dihadang oleh Kiper Bhayangkara FC yang di jaga oleh Awan Seto. Akan tetapi, bola masih menerpa tiang gawang.

    Baca juga :  Beri Kado HUT RI Ke-77, Timnas Indonesia Juara Piala AFF U16

    Jual beli serangan ke masing-masing jantung pertahanan ditampilkan oleh kedua tim, hingga akhirnya mantan Pemain Persik Kediri yang kini membela Bhayangkara FC Youssef Ezzejari berhasil menyarangkan gol ke gawang skuad Macan Putih yang di jaga kiper Dicky Yusron pada menit 39 babak pertama sekaligus membuat kedudukan sama kuat 1-1 hingga akhir babak kedua.

    Pelatih Persik Kediri Javier Roca mengatakan, meski timnya memperoleh hasil imbang melawan Bhayangkara FC. Dirinya tetap bersyukur atas torehan hasil yang diraih anak asuhnya dan didedikasikan kepada suporter Persik Mania.

    Meskipun begitu, dalam berlangsung Renan Silva dkk dapat menguasai si kulit bundar dengan menghadirkan banyak peluang di gawang tim lawan. Dimungkinkan karena Faktor non teknis sehingga membuat permainan Persik Kediri belum dapat tampil maksimal.

    Baca juga :  Kompetisi Liga 2 Digelar 3 Wilayah

    ” Peluang kita lebih banyak dari pada tim lawan. Tapi sepertinya sudah menjadi penyakit tidak bisa memasukkan gol dan bola menerpa tiang gawang lawan,” ujarnya.

    Pelatih asal Chile yang akrab disapa Coach Roca mengatakan, pihaknya sebelumnya telah mengevaluasi kondisi tersebut.

    Namun, hingga pertandingan kedua liga 1 Indonesia, dirinya dan anak asuhnya masih belum dapat membuktikan faktor penyelesaian akhir ke gawang lawan kepada sejumlah ribuan pendukung Persik Kediri yang hadir di Stadion maupun di layar kaca.

    ” Saya meminta sabar dan meminta maaf kepada suporter, semoga kemenangan akan datang dengan segera,” harapnya.

    Perihal pemain depan yang diturunkan tidak bisa mencetak gol kegawang lawan, Coach Roca menangapinya sebagai hal yang wajar dan akan dilakukan evaluasi kembali dalam sesi latihan rutin.

    Baca juga :  Kejar 5 Besar Dunia, Pemerintah Tunjuk PT Bina Atlet Usia Dini

    ” Akibat kurang tenang dan kurang dalam berkonsentrasi untuk memasukkan bola ke gawang lawan,” terangnya.

    Terpisah, Pelatih Bhayangkara FC Widodo C. Putro menyampaikan, hasil pertandingan kali ini tentunya masih banyak hal yang akan dilakukan evaluasi mengingat pertandingan kompetisi liga 1 Indonesia baru saja bergulir, dan masih menyisakan banyak pertandingan.

    Dirinya juga memberikan apresiasi kepada anak asuhnya setelah berhasil menahan imbang tim tuan rumah, terlebih gol yang diciptakan merupakan hasil tendangan dari Youssef Ezzejari mantan pemain Persik Kediri musim lalu.

    ” Mungkin Youssef Ezzejari sudah sangat tahu betul kondisi lapangan di Stadion Brawijaya, sehingga dapat membuahkan gol ke gawang Persik Kediri. Tapi yang terpenting dia (Youssef Ezzejari.red) adalah pemain profesional dan berjuang kepada tim yang dibela saat ini,”ungkapnya. (*)

    Reporter : Moch Abi Madyan

    Penulis :

    Editor :

    Redaktur :

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan