Sabtu, 20 Agustus 2022
24 C
Surabaya
More
    LifeStyleOlahraga 15 Menit Efektif Tingkatkan Suasana Hati

    Olahraga 15 Menit Efektif Tingkatkan Suasana Hati

    JAKARTA (WartaTransparansi.com) – Konsep bergerak untuk jaga kebugaran selama 15 menit dan 9 detik dinilai cukup untuk meningkatkan suasana hati, demikian menurut President Director ASICS Indonesia Sota Fukushima.

    “Temuan penelitian kami, membuktikan bahwa hanya dalam waktu 15 menit dan 9 detik ialah waktu yang diperlukan untuk bergerak dan merasakan dampak yang meningkatkan mood dan suasana hati yang positif, hal tersebut mematahkan stigma bahwa olahraga memerlukan waktu selama 30 menit,” ujar Sota Fukushima dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (29/7).

    Atlet Jalan Cepat Indonesia Hendro Yap mengatakan, tubuh manusia memerlukan banyak gerakan-gerakan untuk jaga tetap bugar.

    “Dalam teori ini dapat dicontohkan ada mobil, yang mesti dipanaskan dan misal mobil ini selalu bagus harus sering dipergunakan,” tutur Atlet Jalan Cepat Indonesia Hendro Yap.

    Baca juga :  “Enola Holmes 2” Petualangan Seru Dan Misterius Oleh Seorang Remaja Tahun 1884

    Dengan memanaskan mesin dalam waktu 15 menit dapat memperpanjang umur manusia selama tiga tahun, pemanasan dapat dilakukan dengan gerakan ringan. Otot jantung pada manusia mesti dipergunakan untuk mengukur seberapa kuat beban yang dibawa.

    Pemanasan dalam waktu 15 menit, tubuh manusia dapat memanaskan otot-otot, supaya peredaran darah semakin lancar, dan otot jantung dapat bekerja dengan baik. Pemanasan dalam waktu 15 menit sangat direkomendasikan, kata dia.

    Aktris Sahila Hisyam turut melakukan olahraga ringan dalam waktu 15 menit 9 detik untuk membantu badan tetap segar dan sehat.

    “Kalau jadwal padat banget aku lebih menyempatkan tetap berolahraga dalam waktu 15 menit 9 detik, seperti waktu aku lagi syuting di Surabaya pas sampe hotel tetap menyempatkan olahraga ringan tersebut,” kata Aktris Sahila Hisyam.

    Baca juga :  Dokter Sebut Terpapar Polusi Udara Bisa Turunkan Produksi Kolagen

    Store ini memiliki beragam fitur canggih untuk menemukan sepatu lari yang paling sesuai dengan calon konsumen, dengan tersedianya fasilitas running form, 3D foot scan, dan foot pronation analysis.

    Selain itu, ASICS juga memiliki layanan Foot.id dengan untuk menganalisa kaki dan menentukan pilihan sepatu yang menyesuaikan lingkar kaki serta kebiasaan pergerakan kaki masing-masing konsumen.

    Gerai terbaru ini menghadirkan koleksi sepatu keluaran terlaris dari merek ASICS, seperti kategori running ada metaspeed+ series, GEL-Cumulus 24 dalam kategori tennis solution speed FF2, GEL-Resolution 9, Volleyball ada Netburner Ballistic FF3, Sportstyle ada Jogger X81.

    Store ASICS di Indonesia ada di Grand Indonesia, PIM, Mall Kelapa Gading 2, Kota Kasablanka, Paris Van Java, Pakuwon dan Beachwalk. (*)

    Reporter :

    Penulis :

    Editor :

    Redaktur :

    Sumber : Antaranews

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan