Jumat, 12 Agustus 2022
26.4 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriLomba Paduan Suara Semarakan Hari Jadi Kota Kediri Ke –1143, Usung Tema...

    Lomba Paduan Suara Semarakan Hari Jadi Kota Kediri Ke –1143, Usung Tema Bangkit Bareng

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) – Dinas Budaya Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Kediri sukses mengelar lomba paduan suara. Dalam rangkaian kegiatan hari ulang tahun (HUT) Kota Kediri Ke – 1143, Jumat malam (29/7/2022).

    Acara yang digelar di Aula Hotel Lotus mengusung tema HUT Kota Kediri ” Bangkit Bareng”.

    Selama kegiatan berlangsung dihadiri oleh Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar, Kepala Disbudparpora Zachrie Ahmad, 3 juri yang berkompeten di bidangnya dan ratusan peserta yang sebagian besar pelajar dan mahasiswa, memperebutkan total hadiah senilai puluhan juta rupiah dari panitia

    ” Sebanyak 14 grup atau peserta mengikuti kompetisi kali ini dengan mengirimkan hasil video sebelumnya. Setelah pemilihan juri, terdapat 6 tim yang berhasil melaju ke babak selanjutnya dalam kompetisi yang berlangsung secara langsung,” ucap Kepala Disbudparpora Kota Kediri Zachrie Ahmad.

    Baca juga :  Peringati 10 Muharram Polres Kediri Kota Gelar Doa Bersama dan Santunan

    Menurut Zachrie mengutarakan, kegiatan lomba paduan suara dalam rangka HUT Kota Kediri ke 1143. Sejumlah kontestan memperebutkan hadiah senilai Rp 32 Juta, terbagi menjadi kategori juara umum dan juara harapan dari nominasi 1 hingga 3.

    Sesuai ketentuan panitia dari 6 kelompok atau peserta yang mengikuti kegiatan tersebut, mereka harus menyanyikan 2 buah lagu yaitu lagu wajib yang berjudul “Kota Kediri” dan lagu tema bebas.

    ” Pemilihan tema lagu “Kota Kediri” dipilih sebagai sarana mengenalkan kepada masyarakat secara luas, bahwa Kota Kediri telah mempunyai lagu. Harapannya agar bisa dinikmati,” urainya.

    Lanjut Zachrie mengatakan,Juara 1 lomba paduan suara kategori umum, selain mendapatkan hadiah 10 juta rupiah, rencananya akan ikut memeriahkan HUT RI ke-77 Agustus mendatang. Tak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada para peserta atas partisipasinya dalam kegiatan tersebut.

    Baca juga :  Pemkab Kediri Gelar Gerak Jalan Guna Bangkitkan Soft Skill Siswa

    ” Untuk juara nanti pada saat resepsi HUT RI ke-77 akan kita libatkan dalam kegiatan pemerintah Kota Kediri,” ungkapnya.

    Sementara itu, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menyampaikan, pihaknya sangat mendukung kegiatan lomba paduan suara dalam rangka memperingati HUT Kota Kediri ke 1143.

    Sebagai salah satu rangkaian kegiatan yang keren dan atraktif oleh masyarakat, melalui lomba ini bisa menjadi bahan pertimbangan agar pemenang bisa berpartisipasi dalam HUT kemerdekaan RI yang dilaksanakan setiap tahun oleh Pemerintah Kota Kediri.

    ” Kita rencanakan pemenang lomba bisa tampil kembali dalam kegiatan upacara 17 Agustus dan acara besar lainnya,” ucapnya.

    Terakhir Wali Kota yang akrab disapa Mas Abu menambahkan, Ia juga membuka lebar-lebar bagi pihak swasta dan sponsor untuk ikut mempromosikan pemenangnya agar bisa tampil di luar negeri mewakili kota Kediri kedepannya.

    Baca juga :  Tabrak Truk Parkir, Mahasiswa Kediri Nyungsep Lalu Meninggal 

    “Jadi pemenangnya bisabisa tampil di luar negeri bisa ada yang mendukung mereka selain dari pemerintah daerah,” tutupnya. (*)

    Reporter : Moch Abi Madyan

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan