Jumat, 12 Agustus 2022
25.7 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaJPM Bersama BPIP Harus Merawat Nilai-Nilai Luhur Pancasila
    Rabu Pagi Deklarasi JPM Jatim

    JPM Bersama BPIP Harus Merawat Nilai-Nilai Luhur Pancasila

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Pancasila abadi agar negara ini abadi, tidak sampai bubar. Sehingga menjaga negara dengan merawat Pancasila.

    “Harus dirawat secara gotong royong, dan 40 juta penduduk Jawa Timur,  hampir 15 persen dari jumlah penduduk di Indonesia yang berjumlah 270 juta lebih. Maka JPM bersama seluruh elemen merawat Pancasila dan nilai-nilai luhur Pancasila,” kata Ir Prakoso MM, Deputi Hubungan Antar Lembaga, Sosialisasi, Komunikasi, dan Jejaring BPIP.

    Menurut Prakoso, Jejaring Panca Mandala (JPM), melalui media radio, surat kabar, televisi dan online bahwa pentingnya NKRI ini didalamnya ada Pancasila.
    “Setelah besok jadi deklarasi, ada kegiatan-kegiatan dengan semangat kebangsaannya harus dapat menjaga keabadian Pancasila. Karena merawat NKRI dengan merawat Pancasila ini tanggung jawab bersama,” tandasnya.

    Baca juga :  Ciptakan Ekosistem Literasi, Guru di Surabaya Didorong Menulis Buku

    Sekali lagi atas nama BPIP, lanjutnya, menyampaikan salam kepada keluarga, karena waktunya diambil untuk mengikuti pembekalan Penguatan Pembinaan Ideologi Pancasila. “Terima kasih untuk calon JPM Provinsi Jawa Timur yang siap membumikan nilai-nilai Pancasila Sekaligus menutup acara pembekalan ini,” tuturnya mengakhiri

    Sedangkan Kegiatan wajib untuk ‘peserta didik’, kata Deputi, ialah setelah diberlakukan
    PP No 4 Tahun 2022, bahwa mulai PAUD sampai pelajar SMA/SMK dan sederajat. Sedangkan JPM setelah deklarasi insyaAllah melakukan berbagai kegiatan untuk penguatan nilai-nilai Pancasila dengan menjaga dan merawat.

    Acara penutupan didahului dengan laporan Direktur Hubungan Antar Lembaga dan Kerja Sama Elfirida Herawati Siregar SP MM, juga sambutan penutupan Kepala Bakesbangpol Prov Jatim R Heru Wahono Santoso.

    Baca juga :  Pemkot Surabaya Bagikan Bendera Merah Putih secara Gratis

    Kemudian dilanjutkan persiapan deklarasi JPM Kab/Kota se Jatim dan JPM Jatim di Gedung Negara Grahadi, Rabu pagi (28/7/2022) oleh Ketua BPIP Prof KH Yudian Wahyudi MA Ph.D bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (jt)

    Reporter : Djoko Tetuko

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan