Jumat, 12 Agustus 2022
29.4 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanPembangunan Jembatan Doyo Menjadi Skala Prioritas Usulan Pembahasan APBD 2023

    Pembangunan Jembatan Doyo Menjadi Skala Prioritas Usulan Pembahasan APBD 2023

    MAGETAN (WartaTransparansi.com) – Kondisi jembatan Doyo yang menghubungkan Desa Semen dan Desa Gorang Gareng, Kecamatan Nguntoronadi, sangat memprihatinkan karena sudah tua dan kurang layak yang puluhan tahun belum pernah ada perbaikan.

    Jembatan penghubung antar-kecamatan Nguntoronadi – Lembeyan ini , jalannya sempit. Jembatan dibangun tahun 1986 atau berusia 36 tahun. Saat itu diresmikan pada zaman Gubernur Jawa Timur dijabat Wahono.

    “Setelah melihat kondisinya, jembatan Doyo sebagai penghubung kecamatan dan bahkan antar-kabupaten, kami menilai memprihatikan dan kurang layak,” Sujatno saat melakukan sidak di jembatan Doyo.

    Sidak dilakukan karena adanya keluhan dan aspirasi yang disampaikan warga baik disampaikan secara langsung maupun melalui media sosial. Menurut dia, perbaikan jembatan Doyo ini akan dijadikan skala prioritas pembangunan.

    Baca juga :  Potong Tumpeng Tandai Tasyakuran HUT Ke -5 PKP Pomad Jatim

    Terutama, pada pembahasan untuk pelaksanaan APBD induk tahun 2023. “Mobil lewatpun harus bergantian karena ukuran jembatan yang kecil dan sempit. Jika tidak segera dilakukan perbaikikan akan membahayakan keselamatan pengguna,” tuturnya.

    Dari hasil sidak yang dilakukan, ketua dewan ini juga menghimbau pada masyarakat untuk menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah di sekitaran jembatan Doyo ini.(*)

    Reporter : Rudy Ardi

    Penulis :

    Editor:

    Redaktur :

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan