Jumat, 12 Agustus 2022
27.4 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanWakili Provinsi Jatim, SMK Yosonegoro Maju Lomba Kompetensi Siswa Tingkat Nasional

    Wakili Provinsi Jatim, SMK Yosonegoro Maju Lomba Kompetensi Siswa Tingkat Nasional

    MAGETAN (WartaTransparansi.com) – Lomba Kompetensi Siswa ( LKS ) adalah kompetisi tahunan antar siswa pada jenjang SMK sesuai bidang keahlian yang diajarkan pada SMK. LKS dilaksanakan oleh pusat prestasi nasional – kementerian pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia.Ini guna meningkatkan kompetensi para siswa SMK sesuai bidang keahliannya.

    Kepala SMK Yosonegoro Khamid Manan, ST, MPD ketika dikonfirmasi menyampaikan jika SMK yang dipimpinnya akan maju lomba LKS Nasional sebagai perwakilan dari Propinsi Jawa Timur untuk sekolah SMK.”Alhamdullilah SMK Yosonegoro maju dalam lomba LKS tingkat nasional,,” ungkap Khamid manan.Lomba ini mewakili Propinsi Jawa Timur setelah melalui tahap seleksi tingkat Kabupaten, Bakorwil dan Propinsi.

    dijelaskan Khamid Manan peserta didik Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) merupakan aset bangsa harus berstandar nasional maupun internasional. Hal ini sesuai visi Indonesia tahun 2045 Pembangunan manusia dan penguasaan IPTEK (Ilmu Pengetahuan dan Teknologi) dalam rangka peningkatan taraf pendidikan masyarakat Indonesia secara merata harus sejalan dengan visi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

    Baca juga :  Potong Tumpeng Tandai Tasyakuran HUT Ke -5 PKP Pomad Jatim

    Khamid Manan berharap semoga para siswa yang maju dalam lomba kompetensi ini dapat berhasil dan sukses sehingga dapat membawa nama harum Kabupaten Magetan dan Propinsi Jawa Timur. “Kami mohon doa restu maayarakat Magetan agar anak anak kita yang maju dalam lomba dapat berhasil dan sukses,’ ungkap Khamid Manan. (*)

    Reporter : Rudy Ardi

    Penulis :

    Editor:

    Redaktur :

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan