Beranda Jawa Timur Kediri Sebuah Mobil Milik Warga Kediri Terbakar, Kerugian Capai Rp 85 Juta

Sebuah Mobil Milik Warga Kediri Terbakar, Kerugian Capai Rp 85 Juta

Mobil Honda Jazz milik Adi Arifin (42) warga Dusun Balong, Desa/Kecamatan Ringinrejo, Kabupaten Kediri mendadak terbakar, Minggu (17/7/2022) malam

KEDIRI (WartaTransparansi.com)– Mobil Honda Jazz milik Adi Arifin (42) mendadak terbakar di garasi dalam rumah Dusun Balong Desa/Kecamatan Ringinrejo Kabupaten Kediri, Minggu malam, (17/7/2022).

Kapolsek Ringinrejo Iptu Joko Suparno menjelaskan, saksi yang mengetahui pertama kali anak korban, Adi Tama (15) melihat kendaraan tersebut sudah keadaan terbakar.

“Saksi yang mengetahui pertama kali anak korban,”ucapnya, Senin (18/7/2022).

Menurut Iptu Joko mengatakan, sebelum peristiwa kebakaran itu terjadi. Awalnya, korban bersama keluarganya berpergian ke rumah orangtuanya di wilayah Srengat Kabupaten Blitar.

“Korban ini bersama keluarga sebelumnya pergi menjenguk orang tuanya di Srengat,”paparnya.

Lanjut Iptu Joko menuturkan, setibanya di rumah setelah menjenguk orang tua, korban kemudian masuk ke dalam rumah. Sementara mobil Honda Jazz warna merah dengan Nomor Polisi AG 1432 HG diparkir di garasi samping rumahnya.

“Kurang lebih 15 menit anak korban melihat mobil yang diparkir itu sudah terbakar,”imbuhnya.

Melihat mobil terbakar saksi langsung berteriak memberitahu korban. Korban spontan langsung bergegas memadamkan api.

“Menerima adanya mobil kebakaran kami langsung menghubungi pemadam kebakaran. Dan tidak lama kemudian setelah bersama warga dan petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api tersebut,”urainya.

Terakhir Iptu Joko menambahkan, dari hasil keterangan korban, mobil tersebut sekitar lima hari yang lampu utama mobil itu terjadi konsleting tetapi sudah di benahi oleh korban dengan cara melakban kabel yang konslet tersebut.

“Diduga kebakaran tersebut akibat konsleting kabel mobil. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian mencapai Rp 85 juta,”pungkasnya. (Abi)

Reporter : Moch Abi Madyan

Sumber : WartaTransparansi.com

Exit mobile version