Senin, 8 Agustus 2022
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabaya"Pembina” Pemuda Ampel Menikahkan Sang Putra

    “Pembina” Pemuda Ampel Menikahkan Sang Putra

    JAKARTA (WartaTransparansi.com) – Pembina Remaja dan Pemuda di Kawasan Ampel Surabaya, M Zen Abdullah Zubaidi menikahkan sang putra, Abdullah Zen Zubaidi mendapatkan wanita pilihan Sabrina Emil Djawas (putri almarhum H. Ir Emil Muhammad Djawas MT dan Belgis Abdullah Djuber)

    Acara akad nikah berlangsung di Masjid Sasana Wira Sakti Jl Mayjen Sutoyo 45 Cililitan Karamat Jati, Jakarta Timur, Minggu sore (17/7/2022), dengan dihadiri tokoh-tokoh keturunan Arab dari Surabaya. Jakarta, dan Pekalongan termasuk Habib Baqir Al Attas.

    Fauzi Bahrisy saat menyampaikan khotbah nikah menjelaskan bahwa pernikahan adalah ibadah. Sehingga kedua mempelai harus melakukan dengan niat ibadah.

    Terutama, lanjut Fauzi, ibadah dengan sadaqoh karena senyum saja suami kepada Isteri atau sebaliknya, adalah sadaqoh dan sama-sama ibadah. Apalagi dengan memberikan sadaqoh.

    Baca juga :  Gubernur Lepas Kontingen Pramuka Jatim ke Jamnas XI Cibubur

    Menurut dia, sabda Rasulullah, ada
    3 perjuangan ke jalan Allah, yaitu; membebaskan budak, memberikan sadaqoh kepada fakir dan miskin, dan memberikan sadaqoh kepada keluarga. Tetapi yang paling mulia adalah memberikan sadaqoh kepada keluarga.

    Oleh karena itu, menurut Fauzi, membina rumah tangga dengan menanamkan kebaikan, maka semua kebaikan itu tidak ada yang sia-sia.

    Mengapa? Fauzi menjelaskan bahwa
    membangun keluarga dalam rangka ibadah kepada Allah pasti akan mendapat jaminan dari Allah.

    “Jangan khawatir dengan masa depan keluarga, jika berjalan di jalan Allah, ada 3 orang pasti dijamin dan dibantu oleh Allah yaitu; berjuang di jalan Allah, membebaskan perbudakan, dan orang yang menikah karena ingin menjaga kehormatannya,” tandasnya.

    Baca juga :  Balap Karung ODGJ Liponsos Meriahkan 77 Tahun Kemerdekaan RI

    Bagi mereka yang selalu beribadah, katanya, Allah akan memberikan jalan keluar dan rejeki dari arah yang tidak disangka-sangka.
    “Semoga akad nikah ini diterima dan dimudahkan oleh Allah SWT,” ujarnya.

    Pada acara akad nikah mewakili almarhum H. Ir Emil Muhammad Djawas MT, Nizar Emil Muhammad Djawas (kakak mempelai wanita). Dengan disaksikan Abdul Rofik S.Ag, petugas dari KUA Kramat Jati, Jakarta Timur. (*)

    Reporter : Djoko Tetuko

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan