Jumat, 12 Agustus 2022
27.4 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaEri Cahyadi Minta Lurah dan Camat Lakukan Percepatan Vaksinasi Booster

    Eri Cahyadi Minta Lurah dan Camat Lakukan Percepatan Vaksinasi Booster

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meminta kepada semeua  lurah dan camat untuk melakukan percepatan vaksinasi booster (dosis ketiga) di setiap RT/RW.

    “Pemberian vaksinasi ke warga menjadi tanggung jawab camat dan lurah,” tegasnya, Sabtu (16/7/2022).

    Pelaksanaan program booster, lanjut Eri,  menjadi salah satu upaya Pemerintah Kota mencegah penyebaran Covid-19 varian baru.

    Bukan hanya itu, vaksin booster itu juga memberikan kemudahan bagi masyarakat agar bisa melakukan kegiatan di luar rumah dan Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri (PPDN). Untuk itulah, Eri Cahyadi meminta camat dan lurah menyediakan tempat vaksinasi booster yang strategis dengan rumah warga di masing-masing wilayah kerjanya.

    “Teman – teman camat dan lurah saya minta untuk menyediakan tempat vaksinasi booster, di balai RW atau puskesmas terdekat. Camat, lurah pasti tahu siapa saja yang belum vaksinasi,” kata Eri.

    Baca juga :  Dandan Omah MBR di Surabaya Sudah Capai 300 Unit

    Ia mengimbau warga Surabaya untuk mengikuti vaksinasi di tempat yang telah disediakan oleh pemkot. Saat ini, ketersediaan vaksin booster yang disiapkan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Surabaya ada 22.000 vial, sedangkan yang sudah tersalurkan totalnya 5.000 dosis.

    “Jadi ada sekitar 18 ribu saat ini yang. Infonya mau dikirim lagi dari pemerintah pusat. Kita juga menyediakan vaksin dosis 1 dan 2, tapi kami lebih fokus ke boosternya,” jelasnya.

    Pemberian vaksin booster ke warga, tandas Eri, tanggung jawab camat dan lurah. Karena itu, ia meminta jajarannya tersebut untuk rutin mengecek aplikasi https://lawancovid-19.surabaya.go.id supaya tahu siapa saja warga yang ikut vaksinasi booster.

    “Camat, lurah kan pasti tahu siapa saja yang sudah vaksin dosis satu dan dua. Kalau belum, tim dari puskesmas nanti akan mendatangi warga, kemudian langsung divaksinasi,” tegasnya. **

    Reporter : wetly

    Penulis :

    Editor:

    Redaktur :

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan