Senin, 8 Agustus 2022
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriWali Kota Kediri Beri Bonus Atlet Berprestasi dalam Porprov Jatim VII

    Wali Kota Kediri Beri Bonus Atlet Berprestasi dalam Porprov Jatim VII

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) – Pemerintah Kota Kediri membubarkan, dan sekaligus memberikan apresiasi berupa bonus kepada kontingen Kota Kediri yang telah berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VII, Jumat (15/7/2022).

    Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri. Sejumlah para atlet ini diberikan bonus, yang diserahkan secara simbolis kepada enam atlet.

    “Pertama saya ingin menyampaikan terima kasih yang tak terhingga. Alhamdulillah Kota Kediri mendapat peringkat 5. Tapi setelah saya lihat dan bandingkan, kita yang berangkat berapa, dapat medali berapa alhamdulillah ada peningkatan dari yang lalu yang sangat luar biasa sekali, “ kata Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar.

    “Tentu ini sebuah prestasi yang sangat baik, saya mengapresiasi kepada seluruh atlet yang ada di Kota Kediri, para pelatih yang bersedia melatih sehingga mendapatkan nilai yang terbaik,”imbuh Walikota yang akrab disapa Mas Abu.

    Baca juga :  Bupati Kediri Berikan Pelatihan Penguatan SDM BUMDes

    Kepada para atlet yang hadir dalam pembubaran kontingen ini, Mas Abu juga memberikan nasehat dan motivasi. Menurutnya ini hanya boleh menang atau kalah secara terhormat.

    Dalam berlaga tidak boleh curang, tidak untuk membeli medali, dan tidak untuk mengkondisikan wasit, karena hal tersebut hanya kemenangan yang sia-sia.

    Untuk itu, lanjutnya, bila dalam bertanding dicurangi harus berani melawan. Hanya doa dari diri sendiri, orang tualah yang bisa menyelamatkan semua bukan malah percaya kepada hal-hal mistik.

    ” Kedepan kita harus bertanding sampai titik darah penghabisan,”harapnya.

    Terakhir Mas Abu menambahkan, pihaknya mengucapkan terima kasih dan berharap para atlet yang selalu berlatih untuk kebaikan dan akan mengukir sejarah serta sekaligus mengharumkan nama baik kota Kediri dan Jawa Timur.

    Baca juga :  KAI Sebar 7.000 Tiket Kereta Promo Kemerdekaan, Termurah Rp 17 Ribu

    ” Hal penting yang harus selalu diingat yaitu harus percaya pada Tuhan, minta doa restu kepada orang tua dan kuncinya berlatih. Siapa yang banyak berlatih itulah yang akan menjadi pemenang,”terangnya.

    Sementara itu, Putra Tri Ramadani cabang olahraga Panjat Tebing peraih medali terbanyak mengaku senang karena bisa mendapatkan 4 medali yang terdiri dari 3 medali emas dan 1 medali perunggu.

    Harapannya ke depan bisa jauh lebih baik. Untuk bisa mendapatkan medali ini butuh perjuangan yang tidak mudah, rintangan demi rintangan harus dilalui dengan tetap semangat.

    “Ke depan Panjat Tebing bisa juara umum dan bisa mendapatkan medali banyak,”pungkasnya.

    Untuk diketahui, Kota Kediri pada Porprov Jatim ini menduduki peringkat ke-5 dengan raihan total 137 medali dengan rincian 57 medali emas, 27 medali perak dan 53 medali perunggu. Kontingen Kota Kediri yang berangkat pada Porprov Jatim VII ini sebanyak 215 atlet dan 53 pelatih turun pada 32 cabang olahraga. (Abi)

    Reporter : Moch Abi Madyan

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan