Jumat, 12 Agustus 2022
25.7 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaDPD Golkar Jatim Serahkan Hewan Qurban ke PWNU dan PW Muhammadiyah

    DPD Golkar Jatim Serahkan Hewan Qurban ke PWNU dan PW Muhammadiyah

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – DPD Partai Golkar Jatim ikut berpartisipasi merayakan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah. Tahun ini, pengurus Golkar Jatim menyerahkan bantuan berupa sapi Qurban kepada dua organisasi Islam terbesar di tanah air Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah.

    Sapi qurban di serahkan langsung oleh ketua DPD Golkar Jatim M. Sarmuji yang didampingi Ketua Fraksi Golkar DPRD Jatim Blegur Prijanggono, dan beberapa pengurus seperti Meulila Osman, M. Saifullah , Aan Ainur Rofik , dan Hadi Setiawan.

    Dalam penyerahan bantuan hewan qurban kepada pengurus Muhammadiyah diterima langsung oleh Sekretaris PW Muhammadiyah Tamhid Mashudi. Sementara itu, untuk bantuan yang diberikan kepada NU diterima langsung oleh Wakil Tanfid PWNU Kiai Ahsanul Haq yang didampingi Sekretaris NU KH. Hasan Ubaidilah.

    Baca juga :  Gubernur Khofifah: Antusiasme Masyarakat Hadiri Upacara HUT Kemerdekaan di Grahadi Cukup Tinggi

    DPD Golkar Jatim Serahkan Hewan Qurban ke PWNU dan PW Muhammadiyah
    Hewan kurban yang sama diserahkan Ketua Golkar Jatim M. Sarmuji kepada PWNU Jatim

    “Bantuan hewan qurban ini sebagai bentuk dari kepedulian kita dalam menyambut Hari Raya Idul Adha tahun ini. Apalagi saat ini pandemi covid-19 semakin mereda,” beber Ketua DPD Golkar Jatim, M. Sarmuji.

    Menurutnya, kegiatan ini merupakan bentuk silaturahmi antara Partai Golkar dengan Muhammadiyah dan NU. Sebab, DPD Golkar Jatim memerlukan hubungan yang baik kepada semua pihak dalam kegiatan yang positif dan mendukung pemerintah untuk memajukan masyarakat sekaligus memberikan pembelajaran yang baik.

    “Sebenarnya yang kita serahkan berupa sapi qurban ini sebagai media silaturahmi saja. Kalau urusan sapi, saya yakin di PWNU dan PW Muhammadiyah sudah banyak mendapatkannya dari berbagai pihak. Tapi kalau silaturahmi tentunya harus dicari alasan sebanyak-banyaknya dan sesering mungkin agar silaturahmi tetap bersambung,” beber Sarmuji yang juga wakil ketua Komisi Vl DPR RI asal Jatim tersebut. (sr/min)

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan