Selasa, 16 Agustus 2022
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanTokoh Pewayangan Dewi Srikandi Jadi Cinderamata Ketua DPRD Magetan Kepada Puan Maharani

    Tokoh Pewayangan Dewi Srikandi Jadi Cinderamata Ketua DPRD Magetan Kepada Puan Maharani

    MAGETAN (Wartatransparansi.com) – Ketua DPR RI Puan Maharani melakukan kunjungan kerja seharidi  Kabupaten Magetan. Ada beberapa agenda kerja yang dilakukan diantaranya mengunjungi Panti Sosial Lansia, SDLB, dan dialong tentang Stunting di Panti Sosial Lansia Kelurahan/Kecamatan Karangrejo Kamis (16/6/202) siang.

    Sejumlah pejabat hadir mulai dari pejabat pusat, Pemprov, dari TNI/Polri serta Forkompimda Magetan.

    Disela agenda Ketua DPR Puan Maharani melakukan makan siang di salah satu rumah makan ayam Panggang Lodo daerah Winong Maospati. Puan ditemani beberapa pejabat Magetan diantaranya Ketua DPRD Magetan Sujatno.

    Dalam kesempatan tersebut Sujatno yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Magetan ini menyerahkan cinderamata kepada Ketua DPR Puan Maharani. Cinderamata yang diberikan Sujatno dalam bentuk lukisan/gambar dalam dunia pewayangan disebut Dewi Srikandi.

    Baca juga :  Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke 77 dengan Pawai Budaya di Plaosan

    Ketika ditanya alasan Sujatno memberikan wayang sosok Dewi Srikandi, menurutya Dewi Srikandi adalah tokoh dalam pewayangan. Dewi Srikandi disebut memiliki sifat tekad yang kuat, percaya diri, lemah lembut, keibuan, dan emosional.

    Sosoknya juga disebut sangat handal olah panah setelah dirinya diajari Arjuna.” Dewi Srikandi juga sosok pemimpin perempuan yang pandai dan hebat,” ungkap Sujatno.

    Dan ini sesuai dengan Puan Maharani yang juga Ketua DPR RI. Nama Dewi Srikandi dalam dunia nyata merupakan upaya mengangkat perempuan yang telah menorehkan prestasi yang berguna bagi masyarakat luas.

    Namanya sering dibuat simbol dengan memberikan namaya pada banyak perempuan berprestasi dibidangnya. Misal Srikandi bulutangkis, Srikandi birokrasi, pengusaha dan banyak lagi untuk memberi penghargaan atas jasa-jasanya kepada masyarakat atau Negara. Dalam gambaran kehidupan.

    Baca juga :  Bea Cukai Madiun dan Satpol PP Magetan Gencar Sosialisasi Pemberantasan Rokok Ilegal

    Srikandi juga menjadi simbol berartinya perempuan di tengah masyarakat. Simbol kepahlawanan dan simbol persamaan antara perempuan dan laki-laki karena prestasi dan kelincahannya.(Rud).

    Reporter : Rudy Ardi

    Penulis :

    Editor :

    Redaktur :

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan