Sabtu, 13 Agustus 2022
24 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaJangan Salah Membeli STB

    Jangan Salah Membeli STB

    SURABAYA  (WartaTransparansi.com) – Sesuai dengan hasil rapat koordinasi dengan Direktur Penyiaran dan hasil kajian Komisi Penyiaran Indonesia Jawa Timur, maka melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk membeli Set Top Box (STB) yang sudah bersetifikat Kementerian Kominfo sangat penting.

    “Kita harapkan masyarakat jangan sampai salah membeli STB. Sebab kalau salah dan tidak sesuai sebagaimana yang sudah disertifikasi Kementerian Kominfo, nanti takutnya tidak bisa digunakan untuk kecanggihan teknologi yang menyertainya seperti EWS dan pemanfaatan data lainnya,” kata Ketua KPID Jatim Immanuel Yosua, Kamis (16/6/2022).

    Menurut dia, memang penggunaan STB seluruh Jatim belum terdata. Tetapi ketika nanti Analog Switch-Off (ASO) di Jatim sudah menyeluruh, maka secara otomatis masyarakat pasti mengikuti.

    Baca juga :  Ribuan Anak Yatim Piatu dari 12 PA Doa dan Zikir Bersama Wali Kota Eri

    Oleh karena itu, lanjut dia, kerja sama dengan pihak penyelenggara siaran atau stasiun televisi sangat penting.

    Sebab, kata Yosua, kalau siaran televisi sudah menggunakan teknologi digital, maka masyarakat sebagai pemirsa pasti akan mengikuti.

    “Hanya saja KPID Jatim mengingatkan supaya masyarakat tidak sampai salah membeli STB, sebab kalau tidak standar sebagaimana yang sudah disertifikasi Kementerian Kominfo akan merugikan masyarakat sendiri,” ujarnya di Taman Bungkul Surabaya.

    #ASO
    #analogswitchoff
    #TVdigital
    #siarandigitalindonesia
    #ASO2022

    Reporter : Djoko Tetuko

    Penulis :

    Editor:

    Redaktur :

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan