Senin, 8 Agustus 2022
30 C
Surabaya
More
    OlahragaAustralia dan Kosta Rika Lengkapi 32 Tim di Piala Dunia 2022

    Australia dan Kosta Rika Lengkapi 32 Tim di Piala Dunia 2022

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Australia dan Kosta Rika melengkapi 32 Tim yang berhak lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 Qatar. Kosta Rika merebut tiket terakhir Piala Dunia 2022 setelah menumbangkan Selandia Baru pada pertandingan playoff antar konfederasi, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB.

    Selandia Baru tampil di laga playoff Piala Dunia 2022 mewakili Oseania/OFC sementara Kosta Rika membawa nama konfederasi CONCACAF. Bertanding di Ali Stadium, Al Rayyan, Qatar, Kosta Rika sukses menumbangkan Selandia Baru dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang penentu kemenangan Kosta Rika dicetak oleh Joel Campbell pada menit ketiga.

    Kemenangan ini menjadikan Kosta Rika negara keempat CONCACAF yang lolos ke Piala Dunia 2022 setelah Kanada, Meksiko, dan Amerika Serikat. Dikutip dari Fox Soccer, ini adalah keberhasilan ketiga secara beruntun Kosta Rika lolos ke Piala Dunia.

    Baca juga :  Pemerintah akan Bangun Pusat Pelatihan Sepak Bola di Ibu Kota Nusantara

    Secara keseluruhan, Kosta Rika tercatat sudah enam kali lolos ke turnamen terakbar sepak bola antar negara tersebut. Pada Piala Dunia 2022 nanti, Kosta Rika akan tergabung di Grup E. Kosta Rika dipastikan harus bekerja ekstra keras jika ingin lolos ke fase gugur Piala Dunia 2022 Qatar. Sebab, Kosta Rika harus bersaing dengan tiga tim elite, yakni Jerman, Spanyol, dan Jepang.

    Sehari sebelumnya, Timnas Australia berhasil lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar usai mengalahkan Peru via adu penalti pada laga playoff antarbenua. Australia bersua Peru pada laga playoff antarbenua untuk memperebutkan satu tiket ke Piala Dunia 2022 Qatar.

    Pertandingan Australia vs Peru pada playoff Piala Dunia 2022 tersebut digelar di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Qatar, pada Selasa (14/6/2022) dini hari WIB. Duel Australia vs Peru berakhir dramatis dengan pemenang pertandingan harus ditentukan melalui babak adu penalti. Pada waktu normal hingga babak tambahan waktu, Australia dan Peru sama-sama gagal menyarangkan gol.

    Baca juga :  Persik Kediri Bertekad Curi Poin di Kandang Madura United

    Adapun, Piala Dunia 2022 Qatar akan diikuti oleh 32 tim peserta. Jadwal Piala Dunia 2022 di Qatar bakal digelar pada 21 November hingga 18 Desember mendatang. Ini akan menjadi Piala Dunia pertama yang diselenggarakan di kawasan Arab dan yang kedua di Asia setelah edisi 2002 di Korea Selatan dan Jepang. Piala Dunia 2022 juga akan sangat bersejarah karena untuk pertama kalinya akan diselenggarakan di akhir tahun. (sr)

     

    Berikut adalah daftar 32 negara peserta Piala Dunia 2022:

    – Asia (AFC): Qatar (tuan rumah), Australia, Iran, Jepang, Arab Saudi, Korea Selatan.

    – Afrika (CAF): Kamerun, Ghana, Maroko, Senegal, Tunisia.

    – Amerika Tengah & Utara (CONCACAF): Kanada, Meksiko, Amerika Serikat, Kosta Rika.

    Baca juga :  PERWOSI Junjung Tinggi Sportivitas dan Persaudaraan Atlet Wanita

    – Amerika Selatan (Conmebol): Argentina, Brasil, Ekuador, Uruguay.

    – Eropa (UEFA): Belgia, Kroasia, Denmark, Inggris ,Perancis, Jerman, Belanda,,Polandia, Portugal Serbia, Spanyol, Swiss, Wales.

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan